Persempit Ruang Peredaran Narkotika, Polres Labuhanbatu Gencarkan Penyuluhan dan Patroli Dialogis


DikoNews7 -

Dalam upaya meminimalisir penyebaran dan penyalahgunaan narkotika, Polres Labuhanbatu meningkatkan giat patroli dialogis dilingkungan masyarakat, terlebih dilingkungan Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) yang ada diwilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kepada wartawan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas Akp Parlando Napitupulu, Kamis (1/2) menuturkan, pelaksanaan patroli dialogis yang laksanakan oleh personil dibarengi dengan giat penyuluhan bahaya narkoba.

Selain dipusat keramaian masyarakat, giat penyuluhan juga ditingkatkan dilingkungan masyarakat yang ada di lingkungan KBN.  "Hal ini sebagai bagian dari upaya aktif Polres Labuhanbatu dalam memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai dampak buruk Narkoba," Ucap Humas.

Ia juga menyebutkan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil merupakan langkah kepolisian dalam mempersempit dan memberantas peredaran narkoba di masyarakat serta menciptakan area publik yang aman dan nyaman.

"Diharapkan patroli ini mampu mengangkat berbagai aspek, termasuk efek fisik dan mental masyarakat dari bahaya narkoba, serta mampu meminimalisir dampak penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda," Imbuh Akp Parlando lagi.

Dalam keterangannya, Kasihumas Polres Labuhanbatu itu juga
berharap agar giat patroli dialogis  ini dapat memberikan pemahaman bagi seluruh masyarakat untuk menjaga kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang dampak negatif narkoba, dan pentingnya menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel