Pj Bupati Langkat Kolaborasi Pemda Dengan Dunia Usaha Guna Mempercepat Pencapaian Target Pembangunan


DikoNews7 -

Kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Langkat dengan dunia usaha dapat terjalin secara harmonis dengan komitmen bersama untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Langkat yang maju dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP dalam kegiatan Forum Silaturahmi Pj Bupati Langkat Dengan Dunia Usaha di hotel Le Polonia Hotel Medan, Sumut pada Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP mengatakan. Melalui kegiatan forum silaturahmi Pj Bupati Langkat dengan dunia usaha di Kabupaten Langkat dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan dunia usaha untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Langkat.

Pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Langkat telah melakukan perubahan Peraturan daerah tentang tanggung jawab sosial perusahaan melalui peraturan daerah nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan peraturan daerah nomor 3 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

Pemerintah Kabupaten Langkat menyadari bahwa dengan dana APBD yang terbatas belum mampu untuk membiayai seluruh pembangunan di Kabupaten Langkat oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Langkat membutuhkan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk seluruh perusahaan baik itu perusahaan berstatus pusat, cabang atau unit pelaksana yang menjalankan operasional perusahaan di wilayah Langkat.

Lebih lanjut, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengatakan, melalui program bubur pedas mengajak seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Langkat untuk berkolaborasi dalam pembangunan Kabupaten Langkat.

Tahap awal perwujudan program bubur pedas, dengan membangun dan menata alun-alun Stabat agar lebih ramah anak dan menjadi pusat kegiatan keluarga, ini akan berkelanjutan di 10 Kecamatan se Kabupaten Langkat.

"Penataan alun-alun sudah dibuat desainnya oleh dinas PUTR dan pembangunannya di akomodir melalui dana  CSR Bank Sumut dan di 10 Kecamatan lain menggunakan dana CSR dari pengusaha dan perusahaan di Kabupaten Langkat," ucap Faisal Hasrimy.

Guna mendukung program ini, Pj Bupati Langkat meminta dukungan perusahaan dengan mengalokasikan dana CSR perusahaan yang ada di Kabupaten Langkat, hingga pembangunan yang dilaksanakan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung SSTP,M.AP, menyampaikan kegiatan forum silaturahmi ini mengusung tema "Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha untuk pencapaian target pembangunan daerah".

Kegiatan juga dihadiri Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,,M.AP, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Langkat, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Camat se-Kabupaten Langkat, pimpinan BUMN/BUMD serta perwakilan dunia usaha yang ada di Kabupaten Langkat. (Kurnia 02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel