Kapolres Belawan Gelar Sayembara "Bank Sampah" Rp 200/Kg


DikoNews7 | Belawan - 

Dalam  mempringati hari sampah Nasional, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH melakukan bakti sosial  membersikan sampah di pinggiran  sungai deli dan memasang Spanduk bertuliskan  "DiLarang buang sampah sembarangan". Jumat (20/9) sekira pukul 09.30 wib.

Dalam giat bakti sosial ini, Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH di damping Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo SH Sid, para PJU Polres Pelabuhan Belawan dan para pemuka masyarakat.

Dalam giat tersebut, Kapolres dan Kasat Binmas melakukan himbauwan dan sayembara kepada seluruh masyarakat yang ada di penggiran sungai Deli khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, kita harus bisa hidup bersih karena bersih itu cerminan diri kita sendiri. Buat seluruh masyarakat saya menghimbau janganlah buang sampah sembarangan, apalagi di sungai.

Sambungnya, itu bisa merugikan kita semua apa lagi kesehatan kita dan orang sekitar kita. Jadi, saya tegaskan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terangnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH mengajak masyarakat untuk mengikuti sayembara dengan mengumpulkan sampah untuk di jual kepada "Bank Sampah" dengan membayar per kilogramya 200 rupiah.

Masyarakat di minta untuk mengumpulkan sampah yang ada di pinggiran sungai untuk di timbang dan di bayar agar bisa menjadi uang tambahan sehari hari. Tukasnya.

Ini kita lakukan karena peduli dengan lingkungan, selain itu untuk menambah penghasilan rumah tangga. Ujarnya.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang dan saling membersihkan sampah yang ada di pinggiran sungai deli tersebut dan mengumpulkan sampah yang ada di sungai.

Reporter : Boim
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel