Tim Irjen TNI Gelar Bimtek Reformasi Birokrasi TNI di Makosekhanudnas III



DikoNews7 | Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., membuka kegiatanBimbingan Teknis Reformasi Birokrasi Pembangunan Zona Integritas dan penilaian resiko di lingkungan Kotamaops TNI wilayah Sumbagut yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Makosekhanudnas IIIRabu (11/09/2019).

Panglima Kosekhanudnas III dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang di Kosekhanudnas III kepada Ketua Tim Bimtek Irum Itjen TNI Laksamana Pertama TNI Bambang Wiratama beserta rombongan.  Merupakan suatu kehormatan bagi Kosekhanudnas III ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas dan penilaian resiko di lingkungan Kotamaops TNI.

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa kegiatan Bimtek Reformasi Birokrasi TNI merupakan program Reformasi Birokrasi yang dicanangkan pemerintah bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berkarakter, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar serta kode etik aparatur negara.

Terkait dengan menurunnya hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 di lingkungan TNI, maka dilaksanakan kegiatan Bimtek sistem penilaian internal (tentang penilaian resiko) dan reformasi birokrasi pembangunan zona integritas ini, guna meningkatkan kembali pelaksanaan reformasi birokrasi dan evaluasi dari Kemenpan RI.  

Zona integritas itu sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, serta penguatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi.

Sementara itu, Ketua Tim Bimtek Irum Itjen TNI menyampaikan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas dan penilaian resiko di lingkungan Kotamaops TNI, masih belum ada perbaikan signifikan dan menyeluruh pada Reformasi Birokrasi dan perlu adanya langkah kongkrit untuk meningkatkan kualitas Birokrasi serta menumbuhkan budaya kinerja dan memperkuat integritas anggota di lingkungan TNI.

Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas dan penilaian resiko di lingkungan Kotamaops TNI yang digelar di Kosekhanudnas III akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 11 sampai dengan  1September 2019 yang dihadiri peserta Bimtek dari berbagai satuan yakni Kodam I/BB, Lantamal I Belawan, Kosekhanudnas III, Pangkalan TNI AU Soewondo wilayah Sumbagut.

Reporter : Asen
Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.