Wakapoldasu Resmikan PPKK PN Jajaran Polda Sumut Bertema "Siap Pensiun Bahagia, Sehat dan Produktif"


DN7 | Medan - 

Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum secara resmi membuka kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan (PPKK, red) untuk Pegawai Negeri (PN, red) Jajaran Polda Sumut Gel. II T.A 2019 bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (19/11) pukul 08.45 wib s/d selesai. 

Kegiatan ini bertemakan "Siap Pensiun Bahagia, Sehat dan Produktif" dengan personil yang Pensiun Gel. II Tahun 2019 sebanyak 312 Orang.

Turut hadir dalam kegiatan, Regional Bisnis Leader BTPN Sumatera I Bpk. Syafiar Marsyanto, Kepala PT. Asabri Medan Bpk. Yonafia,SH, MH, Motivator dari CEO Quanta Edutama Indonesia Bpk. Qodrisyah, SIP, S.Ht, C.I.,LM-NLP, Karo SDM Polda Sumut, serta para peserta Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pegawai Negeri Jajaran Polda Sumut Gel. II T.A. 2019

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda membacakan arahan Kapolda Sumut yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena bertujuan untuk membantu kesiapan moril para anggota yang akan memasuki masa pensiun, sehingga anggota yang akan pensiun tetap dapat mempertahankan performa kinerjanya sampai masa tugas berakhir, serta memahami potensi diri dan dapat menentukan kegiatan yang sesuai, menyenangkan, sehat dan produktif dalam mengisi masa pensiun.

Para peserta pelatihan juga akan dibekali dengan pengenalan berbagai kewirausahaan seperti pembuatan ulos, budidaya hidroponik dan beternak ayam potong dan usaha kopi yang tentu dapat dijadikan referensi kegiatan pada saat pensiun  nanti.

Wakapolda Sumut turut menyampaikan hal-hal yang perlu ditindak lanjuti yaitu tinggalkan kesan yang positif bagi institusi, rekan kerja, atasan maupun bawahan sebelum pensiun, berikan contoh yang baik yang patut untuk dikenang sebagai contoh teladan bagi penerus kita.

"Siapkan diri untuk menjadi masyarakat biasa, cepat beradaptasi untuk bersosialisasi, hindari sikap ekslusivisme dan ikuti setiap kegiatan kemasyarakatan di lingkungan masing-masing, sehingga pada saat pensiun nanti kita benar-benar dapat diterima sebagai warga negara yang baik", pesan Wakapolda Sumut 

Wakapolda Sumut menambahkan bahwa untuk kedepan harus dipersiapkan pelatihan anggota kita sebelum pensiun adalah minimal 5 tahun sehingga ketika anggota pensiun tidak lagi gerogi karena sudah memiliki bekal yang dalam.

Beliau berharap kepada para Bank Pemodal apabila ada anggota yang berminat memilih untuk berusaha perkebunan agar Bank BTPN dan Kepala Asabri bisa langsung mempersiapkan dan mengarahkan sehingga pensiun bisa dengan mudah mengelola usahanya tersebut.

Leader Bank BTPN Sumatera I Bapak Syafiar menyampaikan bahwa memasuki era digital bank BTPN telah membuat sistem yang digital dan telah mengembangkan program daya untuk meningkatkan kapasitas nasabah.

Bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun, Bank BTPN memberikan peluang wira usaha seperti wara laba, bisnis, dagang, dan lainnya yang bisa di jalankan dimasa Purna Tugas.Bank BTPN berharap Program ini dapat berjalan dengan baik kepada Jajaran Polda Sumut. (Asen)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel