Bupati Batubara, Zahir : SMK Swasta T. Amir Hamzah Salah Satu Kebanggaan Batubara


DN7 | Batubara -

Bupati Batubara, Ir. H. Zahir. M. AP mengatakan Kabupaten Kita ini saat ini sudah berusia 13 tahun dan terus melakukan perbaikan menuju masyarakat Kabupaten Batubara Sejahtera, Masyarakat Industri yang sejahtera, Mandiri dan berbudaya.

Hal tersebut dikatan zahir dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus saat menghadiri dan membuka Pameran Pendidikan dan Launching SMK Rujukan dan Bank Mini SMK Swasta T. Amir Hamzah di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, (20/12/2019).

Lebih lanjut Zahir mengatakan bahwa SMK Swasta T. Amir Hamzah ini merupakan salah satu kebanggaan Pemerintah Kabupaten Batubara. SMK ini telah banyak memberikan kontribusinya dalam mengisi pembangunan di Batubara ini. 

Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Batubara akan selalu bersama semua sekolah yang ada di Batubara ini, termasuk SMK Amir Hamzah ini walaupun secara pengelolaan administrasi berada di provinsi tetapi pemerintah kabupaten Batubara memastikan akan ikut bersama sama membangun semua jenjang satuan pendidikan yang ada di Batubara karena itu adalah tanggung jawab pemerintah, ujar Bupati Zahir.

Pemerintah Kabupaten Batubara bangga bahwa SMK Swasta T. Amir Hamzah dipercayakan oleh Kemendikbud melalui Direktorat Pembinaan SMK sebagai SMK Rujukan tahun 2019 dan SMK ini juga sebagai SMK yang memilili Bank Mini dengan gedung yang baik serta di dukung fasilitas kerja yang sangat baik bekerjasama dengan Bank BNI Syariah Medan, ujar Ilyas dalam sambutannya.

Plt. Kadisdik, Ilyas yang mewakili Bupati Batubara juga mengharapkan kedepan dalam unjuk karya siswa khususnya dalam peragaan busana mengangkat budaya lokal dengan bahan dasar songket batubara. 

Ilyas mencontohkan dalam peragaan tata busana yang diperagakan lebih dari 20 siswi SMK T. Amir Hamzah tadi ada satu yang menggunakan bahan dasar songket Batubara, ternyata menurut Ncekli safaan akrab ilyas tak kalah gaya dan penampilan dengan bahan bahan dasar lainnya. Artinya bahan songket juga saat ini sudah masuk dan jadi perhitungan oleh para perancang busana dimana mana, tambah ilyas.

Usai acara pembukaan Bupati Batubara Zahir, di wakili Plt
Kadisdik menuju lokasi peresmian Gedung Bank Mini dan lokasi Pameran untuk pengguntingan Pita tanda dimulainya operasional Bank Mini dan Pameran pendidikan.

Kepala SMK Swasta T. Amir Hamzah, M. Yakup mengatakan rasa terimakasihnya kepada Bupati Batubara yang di wakili Kadis Pendidikan Batubara bisa bersama di acara ini. kemudian yakup menceritakan bahwa sekolah ini mempunyai banyak keunggulan dan memiliki siswa 1.271 orang dengan 41 ruang belajar.

Masih menurut Yakup bahwa pameran pendidikan ini berlangsung dua hari dan juga menyajikan unjuk olah seni serta unjuk hasil karya dari siswa siswi SMK Swasta T Amir Hamzah yang dipamerkan oleh masing masing program keahlian, ujar Yakup.

Sementara Pimpinan BNI Syariah Medan yang di wakili Indrayam mengatakan Mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini terkhusus adanya Bank Mini di lingkungan sekolah ini dan akan di kepala oleh siswa nantinya. Kami siap memberikan dukungan kedepannya agar pengelolaan bank mini ini dijalankan seperti lazimnya sebuah bank walaupun kemungkinan aplikasinya maaih terbatas untuk kalangan sendiri, tutur indrayam.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Batubara Zahir, yang di wakili Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, camat air putih Riyadi, Pimpinan Bank BNI Syariah Peradangan, Indrayam, Ketua dan pengurus yayasan SMK TAH, Perwakilan mitra kerja Disnakersu, Nauval, Perwakilan Yamaha Medan, Dunia usaha dunia industri di sekitaran SMK TAH, Perwakilan Alumni, Azhar yang juga sekretaris Bapeda Batubara dan Kades Tanjung kubah terpilih.
(Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.