Bupati ZAHIR : Semua Guru PAUD Se-Kab. Batubara Menerima Insentif Melalui Dana APBD


DN7 | Batubara - 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M. AP Mengatakan bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri Kepala Pemerintahan (PRESIDEN, GUBERNUR, BUPATI/WALIKOTA, CAMAT, LURAH/KEPALA DESA) atas peran sertanya dalam pengembangan program PAUD masing masing di wilayahnya. Dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini.

Hal tersebut di sampaikan Bupati dalam sambutannya saat memberikan bimbingan dan arahan pada pengukukuhan Bunda Paud Kecamatan se Kabupaten Batubara, Pelantikan Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Batu Bara serta Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Batu Bara bertempat di MPH Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Senin (02/12/2019).

Masih menurut zahir bahwa bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara menaruh perhatian yang serius tentang pendidikan anak usia dini (PAUD), tahun 2020 semua guru Paud akan memperoleh insentif melalui APBD Kabuoaten Batu Bara.

Saya minta Kadis Pendidikan Ilyas untuk mengalokasikannya dan menambah dari yang sudah kita lakukan saat ini. Begitu juga alat perlengkapan bermain anak termasuk peningkatan Sumber Daya Gurunya. Khusus untuk guru katagori guru biasa atau guru yang tamat setara dengan SLTA kita akan lakukan pelatihan," Ujar Zahir.

Sementara Ketua HIMPAUDI Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Aminah Yunus Rasyid, S. Pd., M.M dalam sambutannya mengatakan,"Kita ingin nilai agama kita tanamkan disamping kegiatan pembiasaan perbuatan baik lainnya. Demikian juga para guru guru mari kita tingkatkan kompetensi yang menjadikan modal kita dalam mengembangkan bakat dan kreatifitas anak PAUD kita." Ujarnya.

Aminah juga mengharapkan agar seluruh desa dan kecamatan memberikan perhatian khusus pada keberadaan Paud sejenis yang ada di desa maupun kecamatan masing masing, tambahnya.

Ketua TP PKK/Bunda PAUD Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir usai melantik Bunda Paud Kecamatan se Kabupaten Batubara mengatakan pendidikan anak usia dini harus dijadikan poros utama dalam pembangunan sumber daya manusia. Maya mendorong agar guru PAUD yang hadir dapat terus semangat dalam memberikan pendidikan terbaik untuk anak anak kita tentunya harus di iringi oleh guru yang berkualitas juga, tambah Maya.

Ditempat yang sama saat awak media menemui Plt. Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus terkait pengukuhan dan Pelantikan ini mengatakan bahwa sangat bangga Bupati, Zahir dan Ketua TP PKK yang juga Bunda Paud, Ny Maya Zahir serta Wakil Ketua Ny. Wulandari Oky, bisa bersama di acara ini.

Ini pertanda kebangkitan Pendidikan Anak Usia Dini di Buru Bara kita, karena Paud itu ada di Desa/Kelurahan/Kecamatan lalu Kabupaten. Maka saat ini semua semua kepala pemerintahan hadir bersama kita. Apalagi Ketua PKK Kecamatan semua hadir bersama Camat. Jadi inilah pertanda bangkitnya Paud di Batubara, ujar ncekli safaan akrab Ilyas.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., Ketua TP PKK, Ny Maya Indriasari Zahir, Wakil Ketua TP PKK Ny. Astuti Wulandari Oky, Ketua TBUPP, Syaiful Syafri, Anggota DPRD Andi Lestari, Kadis PMD, Radiansyah, Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, Camat se Kabupaten Batu Bara. Ketua IGTKI, dan Sekretaris HIMPAUDI Sumatera Utara, Taufik April, Kepala TK dan Undangan Lainnya serta perwakilan media masa cetak dan elektronik. (Aswat)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel