Hadiri Malam Resepsi HGN, Plt Disdik Batubara Ilyas Pacu "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul"


DN7 | Batubara - 

Plt Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus menghadiri malam resepsi dan penghargaan dalam rangka Peringatan HUT ke 74 PGRI dan HGN Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara di Madani Hotel Jalan SM. Raja Medan, (20/12/2019).

Ilyas di sela sela acara sempat berbincang bincang bersama awak media yang kebetulan sudah lama tak berjumpa. Ncekli safaan akrab ilyas ini tetap seperti biasa saat bertemu awak media selalu menyapa dan tetap akrab seperti masih menjalani tugas sebagai kepala biro humas pemprovsu dulu.

Saat ditanya awak media apa harapan dari HUT PGRI dan HGN Tahun 2019, Ilyas mengatakan sesuai dengan tema yang diangkat "Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul".

Masih menurut ilyas,Terkait dengan tema ini maka guru memiliki peran strategis sebagai penggerak yang berarti mampu menggerakkan dan siap bergerak menuju kemajuan Indonesia melalui pendidikan.

Terkhusus Guru Guru Honorer di Kabupaten Batubara dan Sumatera Utara umumnya saya yakin beda tipislah kondisinya, kata ilyas. Merekalah yang selama ini tiada kenal lelah dalam mengisi kekosongan guru di sekolah-sekolah kita. 

Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses belajar mengajar berlangsung di sekolah di Sumatera Utara, jadi sudah sepantasnya Pemerintah Sumatera Utara memberikan perhatian lebih keberadaan Guru-Guru honor pada semua jenjang satuan pendidikan di Sumatera Utara, tambah Ilyas.

Sementara Kadisdik Provinsi Sumatera Utara yang di Wakili Plt Kabid SMA, Juhur Bintang menyampaikan sebagaimana program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim kedepan yaitu ada empat program pokok kebijakan pendidikan “Merdeka Belajar”. 

Program tersebut meliputi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional (UN), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi, ujar Bintang.

Sedangkan Ketua PGRI Sumatera Utara, Rahman Siregar menyampaikan ucapan terimakasihnya karena kebersamaan kita sehingga acara ini dapat terlaksana. Rahman juga menyampaikan terimakasih kepada para guru guru yang sudah berbuat banyak terhadap pembangunan pendidikan di Sumatera Utara ini. 

Rasa terimakasih itu kami wujudkan dalam bentuk penghargaan PGRI kepada guru guru, Kepala UPTD perwakilan dari kabupaten kota di Sumatera Utara yang menurut PGRI layak mendapatkannya. Sesungguhnya banyak lagi yang ingin kita lakukan terhadap guru guru kita, namun karena keterbatasan kami tidak bisa kami wujudkan semuanya. In sya allah kedepan kita akan laksanakan lebih meriah lagi, ujar Rahman.

Hadir dalam acara malam resepsi dan penghargaan Kabid SMA Disdik Sumatera Utara, Juhri Bintang, Ketua PGRI Sumatera Utara, Rahman Siregar, Perwakilan Polda Sumut, Farida Nasution, Kadisdik Asahan, Syofyan, Plt. Kadisdik Batubara, Ilyas dan Kadisdik Kabuoaten Kota lainnya serta Ka. UPTD, Kepala Sekolah dan guru-guru.
(Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.