Dua Awak Kapal KM Wingstone 2 Ditemukan Tak Bernyawa


DN7 | Batubara - 

Dua awak KM Wingstone 2 yang sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (29/1/2020) sore.

Kedua korban tersebut adalah Fajar (23) dan Esron Sitohang (55), keduanya masing-masing warga Teratai dan Dusun 12/Blok 6, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.


Komandan Pos SAR Tanjungbalai - Asahan, Sukroadi Sastrowijaya saat dikonfirmasi dikonews7.com mengatakan, di Tangjung Tiram membenarkan temuan kedua ABK yang hilang tersebut.

“Hari ke-5 pencarian, Tim Gabungan Basarnas sudah menemukan ketiga korban awak KM Wingstone yang dinyatakan hilang,” ujar Sukroadi.


Kedua korban terakhir, menurut Sukroadi, ditemukan di sekitar lokasi boat karam.
“Sore ini, 2 korban lagi kita temukan sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, kedua korban ini akan langsung kita evakuasi ke RSUD dr T Mansyur Tanjungbalai,” terangnya.

Diketahui, KM Wingstone 2 yang membawa 11 awak termasuk tekong (nakhoda), tenggelam di perairan Tanjung Tiram, pada Jum’at (24/1/2020), sehari setelah boat pukat apung tersebut berlayar dari Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai.

Delapan orang selamat setelah melompat ke laut pada saat kapal mulai tenggelam, sedangkan 3 lainnya dilaporkan terperangkap di ruang mesin.

Minggu (26/1/2020) kemarin, Tim SAR sudah lebih dulu menemukan Ijal, warga Tanjungbalai, juga dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Dengan ditemukannya 2 korban terakhir, operasi pencarian dalam musibah kapal tenggelam ini dinyatakan selesai,” tutup Sukroadi. (Boim)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel