Kapolres Batubara Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional - Diko News

Kapolres Batubara Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional


DN7 | Batubara - 

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH .MH dan Bupati Batubara Ir.H. Zahir M.Ap melakukan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Jum'at. (17/1/2020).

Dalam mengikuti Upacara Hari kesadaran Nasional bertindak sebagai inspektur  Upacara Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.Ap  turut di hadiri muspika daerah, TNI, Kepolisian dan Korsp Korpri wilayah Kabupaten Batubara.

Kegiatan dimulai dengan pengibaran bendera sangsaka Merah Putih dan selanjutnya membacakan Teks Pancasila, UUD 1945, Sapta marga, Tribrata dan Korsp Prasetia Pegawai Republik Indonesia.

Dalam upacara, Bupati Batubara menyampaikan, kita harus tumbuhkan kesadaran dalam berbagai hal, terutama dalam hal Lingkungan hidup agar kita bisa saling melengkapi. Saya mengajak semua unsur masyarakat agar bisa menjadi sosial kontrol yaitu dengan melaporkan kepada pemerintah daerah untuk para pelaku pelanggaran para pihak industri yang ada di daerah masing masing.

Dan bagi semua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada untuk ikut juga membantu menjadi pengayom masyarakat dan melaporkan juga kepada kami apabila ada suatu pelanggaran yang akan merugikan masyarakat terutama pada limbah yang di buang sembarangan oleh pihak industri.

Kita ketahui bersama Batu bara ini adalah daerah yang di tunjuk pemeritah menjadi wilayah industri ke 2 setelah Kota Medan. Maka dari itu, kita sebagai putra daerah harus bisa membuat kesadaran bagi mereka dan anak cucu kita nanti yaitu di mulai dengan kesadaran kita sendiri. Tukas Zahir.

Sementara Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan, akan menindak bagi pelaku pelanggaran baik Itu perusahan dan masyarakat yang melakukan kesalahan hukum di wilayah Kabupaten Batubara ini.

Saya sarankan kepada semua unsur agar bisa tumbuhkan kesadaran dari mulai dini agar nantinya bisa di ikuti kepada anak cucu kita. Kesadaran ini di mulai dari diri kita sendiri dan nanti dengan sendirinya kesadaran kita ini akan di ikuti anak cucu kita nantinya. Ujar Kapolres. (Boim)

Editor : Sapta

No comments

Powered by Blogger.
close