Lapas Kota Tebing Tinggi Tiadakan Layanan Kunjungan Antisipasi Civid 19 - Diko News

Lapas Kota Tebing Tinggi Tiadakan Layanan Kunjungan Antisipasi Civid 19

DN7 | Tebing Tinggi -

Lembaga pemasyarakatan kelas dua b kota tebing tinggi sumatera utara meniadakan layanan kunjungan,namun kepada keluarga warga binaan tetap bisa berhubungan melalui telepon genggam berbasis aplikasi panggilan video atau  video call.

Terhitung sejak senin tanggal 23 maret 2020 sampai dengan dua pekan kedepan,lapas kelas dua b kota tebing tinggi memberlakukan peraturan meniadakan layanan kunjungan,layanan kunjungan diganti dengan video call.

keluarga warga binaan tetap bisa berhubunngan dengan menggunakan telepon genggam berbasis aplikasi video call via whats app yang disediakan oleh pihak lapas.warga binaan bisa menggunakan fasilitas ini secara bergantian dengan terlebih dahulu mendaftar ke petugas serta dengan waktu yang sudah ditentukan oleh pihak petugas lapas.

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas dua b kota tebing tinggi theo adrianus mengatakan kebijakan ini diambil untuk menjaga keselamatan warga binaan dari wabah  virus covid 19 atau corona,namun keluarga tetap bisa mengirim makanan dan minuman serta vitamin melalui petugas lapas.

“Kebijakan ini akan berlanjut setelah dua pekan sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan hingga wabah covid 19 atau corona ini mereda”,Terang Theo.

sementara status kota tebing tinggi saat ini per tanggal 28 maret 2020 masih kosong positif covid 19, pasien dalam pengawasan atau pdp  kosong,orang dalam pantauan atau odp  delapan orang. (Angga)

No comments

Powered by Blogger.
close