Melawan Saat Ditangkap, ES Pelaku Curanmor Ditembak Mati Tim Gabungan



DN7 | Medan - Satreskrim Polrestabes Medan dan Tekab Polsek Medan Kota menembak mati tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

Tersangka ditembak dalam penyergapan di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Utomo, Kota Binjai. Kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Johnny Eddizon Isir saat paparan di Polsek Medan Kota.

Kapolrestabes Medan didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol M Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin, Jumat (15/5)  mengatakan, tersangka yang ditembak petugas yakni, ES (24) warga Jalan Tangkul I, Medan yang berperan sebagai joki sambil melihat situasi sekitar. 

"Tersangka ES ini masih satu komplotan dengan tersangka RA (27) yang juga ditembak mati sebelumnya oleh Tekab Sat Reskrim Polrestabes Medan," jelasnnya. 

Kasus ini terungkap dari hasil pengembangan pelaku curanmor, RA (27) yang sudah diamankan sebelumnya oleh Satreskrim Polrestabes Medan. 

Setelah mendalami hasil rekaman CCTV, tim melakukan penyelidikan dan tak lama kemudian mendapat informasi keberadaan tersangka, ES (24) berada di wilayah Kota Binjai. Selanjutnya, tm bergerak ke lokasi, dan meringkus tersangka. 

Pada saat ditangkap, lanjut Johnny, tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas memberikan tindakan tegas, dan terukur terhadap tersangka. Kemudian tersangka  dilarikan ke RS Bhayangkara namun nyawa tersangka tak terselamatkan. 

Selain mengamankan tersangka, tim juga berhasil mengamankan seorang penadah dan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor, 1 unit helm, 1 kunci letter T dan sebilah pisau. Tutupnya. (Dame Siagian)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.