Ratusan TKI Dari Malaysia Mendarat Di Pelabuhan Regional Tg Tiram - Diko News

Ratusan TKI Dari Malaysia Mendarat Di Pelabuhan Regional Tg Tiram



DN7 | Batubara - Di perhitungan kan lebih dari 125 orang warga indonesia TKI dari Malaysia mendarat di terminal pelabuhan Boom Tg Tiram Kab. Batubara sekira pukul 02.30 dini hari, Senin (4/5/2020).

Kepulangan para warga Indonesia di sambut Gugus Tugas covid-19 Kab.Batubara lintas sektor yang menangani TKI tersebut dari Dinas Kesehatan, Polsek Lab. Ruku, TNI dan BPBD Batubara serta Dinas Perikanan Batubara, Lantamal, Pol Airud serta Puskesmas Tg Tiram.

Menurut keterangan dari Ketua GEMKARA Batubara Drs Zulkarnain Ahmad menangagapi kepulangan TKI melalui terminal Regional pelabuhan Boom Tg Tiram mengatakan Bahwa.

" Pemerintah Batubara melalui Gugus Tugas Covid- -19  telah melakukan siaga penuh terhadap sekecil apapapun situasi covid 19ndi Batubara ini. Itu di buktikan mereka dengan tetap melakukan prosudur protokol kesehatan, serta dibuktikan dengan adanya pengawalan ketat oleh pihak TNI dan Polri." Ujar Zulkarnain Ahmad

Lanjut nya lagi, " Kemudian Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan disinpektan terhadap TKI tersebut, Serta melakukan rapid tes bagi TKI yang pulang dari Malaysia dan memberikan masker, kemudian menggiring dan melansir seluruh TKI untuk di isolasikan ( karantina) di lokasi yangg telah disiapkan oleh Pemkab Batubara yakni RSUD Kuala Gunung Lima Puluh." Pungkas nya kepada wartawan ini

Sementara itu, Seluruh TKI yang berada di terminal regional pelabuhan boom Tg Tiram dalam keadaan selamat dan melakukan prosedural protolor sesuai kepatuhan. Untuk sementara ini, keterangan dari pihak gugus tugas Pemkab Batubara belum terkonfirmasi secara resmi atas tindak lanjut penanganan kepulangan TKI warga WNI dari Malaysia tersebut. (Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.
close