Tinjau Gudang Sembako, Bupati Zahir : Pemerintah Akan Minta Bon Kwitansi Saat Terima Paket Sembako



DN7 | Batubara - Bantuan Sembako Jaring Pengamanan Sosial Provinsi Covid-19 dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk masyarakat dampak dari kasus virus Corona (Covid-19) tiba di Batu Bara bersamaan dengan itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP beserta Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH langsung meninjau gudang pendistribusian yang berlokasi di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara di Perupuk, Selasa (19/5/2020).

Kehadiran Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP  yang juga politisi Partai PDI Perjuangan ini bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi Sekda Sakti Alam Siregar SH, Kepala Dinas Sosial Ishak SPd,  Kadis Infokom Andri Rahadian dan sekaligus menyerahkan paket bantuan untuk disalurkan di dua kecamatan,
Masing masing kecamatan Sei Suka sebanyak 3.821 paket yang diterima Camatnya Listen Sitorus dan Kecamatan Sei Balai sebanyak 1.383 paket di terima Hanafi selaku Camat Sei Balai.

Menurut Kadis Sosial Ishak SPd dari 60769 Paket jaring pengaman sosial bantuan Gubsu Edy Rahmayadi yang baru sampai di Batu Bara sebanyak 5100 paket dan langsung di distribusikan ke 2 Kecamatan yaitu Kec Sei Suka dan Sei Balai Senin 19 Mei 2020 yg disaksikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengatakan, ini semua sudah kami data sesuai ketentuan yang ada. Kami melakukanya dengan sedetail mungkin untuk menciptakan rasa aman dan terbantu semua didalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Oleh sebab itu, pemerintah juga meminta agar memakai bon kuitansi penerima paket sembako nantinya, dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya ujarnya.

Bupati mengatakan pendataan yang efektif di lakukan langsung oleh Kepala Desa dan Kadus di setiap Kecamatan, kami Pemerintah Kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi langsung ke masyarakat, agar tidak ada lagi manipulasi dalam pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak  Covid-19 terang Bupati.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH akan melakukan pantauan terhadap masyarakat yang menerima bantuan sembako, dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara bagi masyarakat yang tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako, kami Polres Batu Bara sudah mempersiapkan sembakonya, ujar Kapolres Ikhwan

Kepada kepala desanya agar di catat kembali, segera datang ke Polres Batu Bara, kami akan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan provinsi terangnya.

Selain itu, Polres Batu Bara juga  mengerahkan seluruh personil kepolisiannya untuk terlibat langsung dalam pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.   

"Kepada masyarakat, saya menghimbau lakukanlah penerimaan sembako dengan tertib, ikuti himbauan Pemerintah tentang Physical Distancing, jaga jarak, memakai masker, dan jangan berdesakan, tunggu  waktu yang tepat baru ambil sembakonya. Jelas mantan Kapolres Belawan ini.
(Aswat)

Editor : Sapta

#Aman Dirumah


No comments

Powered by Blogger.