Kompol Rudi Himbau Jajaran Polres Batubara Tingkatkan Iman dan Taqwa



DN7 | Batubara -  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH melalui Kabag Ops Polres Batubara Kompol Rudi Chandra SH saat gelar apel pagi di halaman Mako Polres Batubara mengatakan, radius 200 meter dari Mapolres Batubara jangan ada kita lihat masyarakat disekitarnya tidak makan, Hal itu ia katakan pada apel pagi, Kamis (16/7).

Rudi menjelaskan, itu berkaitan dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha yang sebentar lagi akan di rayakan umat Islam di seluruh dunia.

Ketika memberikan arahan kepada seluruh personil kepolisian Polres resort Batubara, Rudi berharap agar jajaran personil untuk ikut berbagi dan berkurban kepada seluruh lapisan masyarakat, dimanapun kita bermukim. 

"Jangan kita biarkan ada masyarakat yang kelaparan di sekitar kita, apa lagi dalam radius 200 meter dari tempat tinggal dan tempat kita bekerja, termasuk di sekitar Mapolres Batubara ini." Paparnya

Lanjutnya lagi, apabila di temukan ada yang kelaparan dan kita berlebih rezeki, kita harus memberi sendiri, namun kalau belum mampu maka laporkan kepada Kasat Binmas agar bisa melakukan kunjungan dan memberikan bantuan atau sedekah kepada yang bersangkutan. Pungkasnya

"Saya berharap, ini bukan pencitraan namun ini lahir dari hati nurani kita agar kita terbiasa untuk berbagi kepada orang yang membutuh kan. Sebagai Polisi kita tidak boleh sombong, Ingat ketika kita sudah pensiun nanti, kita akan kembali sama seperti  mereka, rakyat biasa. Tidak ada lagi pangkat jabatan ataupun kesombongan dunia. Maka dari itu jangan pernah kita sombong, lakukan yang terbaik untuk akhir hidup kita nanti." Ujarnya. 

Dalam kegiatan Kamis kali ini, Polres Batubara melakukan siraman Rohani untuk kaum muslim. Kegiatan dilaksanakan di Musholah Polres Batubara dan kaum Nasrani melakukan kebhaktian di Aula Bhayangkari Polres Batubara. Sebagaimana umat beragama agar dapat lebih meningkatkan ke imanan dan kesadaran jajaran personil kepolisian Polres Barabara. (Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.