Kunker ke Sumut, Tito : Semoga Sumut Lebih Aman dan Hijau Dari COVID-19



DN7 | Medan - Kapolda Sumut mendampingi Menkopolhukam dan Mendagri saat kunjungan kerja ke Sumut. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara pada Kamis (02/07/20).

Kedatangan dua menteri ini dalam rangka koordinasi kesiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Sumut. 

Dalam kegiatan ini, turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut unsur Forkopimda Sumut dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat. acara silaturahim bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumut di Grand Aston City Hall Medan pada Kamis malam. Tito meminta agar pemerintah Sumatera Utara menjadikan pilkada ini sebagai peluang untuk menekan penyebaran COVID-19.
“Untuk Sumatera Utara, ada 22 dari 33 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada. Harapan kami kepada tokoh masyarakat, mungkin ada kekhawatiran dari kita bahwa pilkada ini akan menjadi media penyebaran COVID-19. Kita jadikan tantangan ini menjadi peluang untuk menekan penyebaran COVID-19,” Ucap Mantan Kapolri.
Salah satu cara untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut, kata mendagri , maka isu COVID-19 ini dijadikan sebagai isu central yaitu dengan mengangkat isu COVID-19 sebagai isu paling utama dalam pilkada. Imbuhnya.
Tito juga meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat mengelola pilkada serentak ini dengan baik dan menjadikan Sumut lebih hijau dan aman dari COVID-19 dengan bekerja sama mulai dari unsur pemerintah sampai TNI dan Polri. 
“Semoga Sumut lebih aman dan hijau dari COVID-19 dan agenda politik untuk menemukan kepala daerah yang efekif bisa menangani COVID-19, memiliki legitimasi yang kuat karena memang dipilih oleh rakyatnya,” tandasnya. (Dame Siagian)
Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel