Karang Taruna Desa Pelawi Selatan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Titi Pelawi - Diko News

Karang Taruna Desa Pelawi Selatan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Titi Pelawi



DN7 | Langkat - Aksi solidaritas pemuda Desa Pelawi Selatan, Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Sumut, yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna Desa Pelawi Selatan patut diacungi jempol dan ditiru.

Dimana Minggu (30/8/20) pagi, Karang Taruna Desa Pelawi Selatan, menggelar aksi gotong royong, membersihkan sampah yang berserakan dan menjorok kesungai lepan, tepatnya di pinggir jembatan (titi) pelawi P.Brandan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian remaja dan pemuda Karang Taruna Desa Pelawi Selatan, selama ini warga membuang sampah disini, hingga menumpuk dan menjorok kesungai tentunya menimbulkan masalah, terutama bau dan jorok dengan berbagai macam sampah, untuk itu kita bersama rekan-rekan melakukan gotong royong membersihkan sampah yang ada", ucap Musrizal,S.Pd Ketua Karang Taruna Desa Pelawi Selatan.

Selaras, Kenny Aprillia selaku Sekretaris Karang Taruna mengaku, jika kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Pelawi Selatan.

"Hari ini kita gotong royong membersihkan sampah, tentunya kita juga sudah bekordinasi dengan Kepala Desa Bapak M Rizal, dan beliau mendukung penuh kegiatan ini", ucapnya.

Sebagai masyarakat, lanjutnya, kita sangat miris dengan keadaan ini, lokasi sungai dan jembatan dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, tentunya ini tidak benar, karena sungai bukan tempat pembuangan sampah.

Seharusnya kita menjaga sungai dan lingkungan, agar tetap bersih dan asri bukan mengotorinya, ungkap Kenny bergarap, agar kedepannya masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah kesungai.

Sementara itu, aksi pemuda Karang Taruna ini, cukup mendapat apresiasi masyarakat, berbagai pujian terus diungkap warga yang melintas di jembatan Pelawi P.Brandan.

"Ini harus di contoh dan di apresiasi, selama ini sampah berserakan dan jorok, setiap pengendara yang melintas pasti melihat pemandangan yang kurang enak dan mencium bau busuk, tetap semangat adik-adik Karang Taruna", ucap Iwan (49) salah seorang pengendara saat ditemui melintas di titi pelawi

"Ini kegiatan positif dari anak-anak Karang Taruna, tentunya harus kita dukung, atas nama pemerintah Desa Pelawi Selatan, kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah disekitar sungai pelawi, mari bersama kita jaga kebersihan", ucap Kepala Desa Pelawi Selatan M.Rizal. (Kurnia02)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close