Pemkab Batu Bara Mendukung Sepenuhnya Pencegahan Korupsi dan Pemberian Sertifikat Agraria



DN7 | Batu Bara - Bupati Batu Bara Ir. H Zahir M.AP yang di dampingi Sekda Sakti Alam Siregar SH, Assisten III, Inspektorat menghadiri acara "Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah Se-Sumatera Utara melalui Via Video Conference (VidCon)" di aula rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/8/2020).

Dalam rapat melalui Vidcon ini dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Komisi KPK-RI Firli Bahuri, Wamen ATR Surya Candra, Wadirut PLN, Darmawan Prasodjo, Unsur FORKOFIMDA dan Seluruh Walikota dan Bupati.

Khususnya Kehadiran Bupati Batu Bara serta Pimpinan  Bank Sumut Cabang Lima Puluh, PLN, BPN cabang Batubara dan beberapa OPD Setda Kab. Batu Bara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara, menyatakan, Terkait Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2011, akan menyelesaikan masalah agraria atau sengketa tanah di beberapa Kabupaten / Kota, seperti, Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo (MEBIDANGRO), yang akan bekerja sama dengan TNI dan Polri dengan di dampingi KPK-RI.

Dalam Sambutannya Ketua komisi KPK - RI Firli Bahuri, menyatakan, "untuk mewujudkan tujuan nasional Indonesia yaitu diantaranya Kesejahteraan rakyat, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpa dari Indonesia serta mencerdaskan masyarakat Indonesia dengan menggunakan 3 (Tiga) kekuatan/pilar, Pemerintah, TNI dan Polri yang saling bekerja sama." Tukas nya

Dikatakan nya lagi, "apabila 3 Tiga Pilar dapat bekerja sama dengan baik, maka permasalahan yang ada seperti sengketa lahan dan korupsi akan terselesaikan dengan baik terutama di masa pandemi Covid-19 ini." Pungkas nya

Bupati Batu Bara dalam hal ini telah berkoordinasi dengan seluruh Unsur OPD terkait, TNI, POLRI, DPRD Kab.Batu Bara, terkait dengan banyaknya penyerahan sertifikat tanah pada tahun 2020 agar dapat diselsaikan dengan segera.

Acara di tutup dengan melaksanakan  ceremonial penyerahan Sertifikat Agraria oleh Perwakilan BPN Asahan kepada Bupati Batu Bara. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel