Cegah Penyebaran Covid-19, 75 Personel Polres Simalungun Lakukan Swab Test


DN7 | Simalungun - Pemeriksaan swab test tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,S.I.K., dan diikuti Pejabat Utama Polres Simalungun beserta personel Polres Simalungun dilakukan pemeriksaan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,S.I.K. mengatakan, kegiatan swab test ini dilakukan dalam mengantisipasi secara dini penyebaran covid-19 terhadap personel polri di lingkungan polres Simalungun untuk melaksanakan swab test guna medeteksi penyebaran wabah covid-19. 

“Kita lakukan swab test kepada 75 personel untuk deteksi dini penyebaran covid-19 dilingkungan polres Simalungun,” kata AKBP Agus.

AKBP Agus pun berharap, kegiatan swab test ini terhadap personil Polres Simalungun agar penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi, dan apabila ada personil Polres yang terpapar positif Covid-19 untuk segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

"Hasil Sweb Testnya diperkirakan 4-5 hari, jika terdampak salah seorang personil terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain,” tandasnya.

“Semoga hasil swab tes semuanya negatif dan tidak ada masalah, sehingga kita bisa maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat,” lanjut AKBP Agus.

Kompol J. Purba Kabag Sumda Polres Simalungun selaku penanggung jawab kegiatan swab ini menjelaskan bahwa 75 (tujuh puluh lima) personil yang mengikuti swab ini sesuai Kuota yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Simalungun yang terdiri dari, Bhabinkamtibmas sebanyak 36 orang, jajaran Polres Simalungun, Personil/ staf Polres simalungun sebanyak 39 orang, jelas kabag sumda.

Kegiatan Swab Massal Polres Simalungun, Minggu, 27 September 2020, yang dimulai pada pukul 10.00 Wib, di ruangan  Klinik Polres Simalungun, yaitu hasil kerja sama antara Polres Simalungun dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan maksud dan tujuan adalah untuk memutus Mata rantai Perkembangan Virus Corona 19, Pada Personil Polres Simalungun, terutama kepada seluruh Personil Bhabinkamtibmas yang selalu berintraksi kepada Masyarakat/warga Binaanya, sehingga oleh Pimpinan berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam hal ini Dinas kesehatan Kabupaten Simalungun untuk bersinergi dalam hal Penanggulangannya, ucap Kompol Purba. (Asen) 

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel