Lurah Bukit Kubu Besitang Bangun Dapur Umum Untuk Korban Banjir - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Lurah Bukit Kubu Besitang Bangun Dapur Umum Untuk Korban Banjir



FOTO :
Banjir melanda pemukiman warga di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat,(24/10).
 
DN7 | Langkat -
 
Banjir yang melanda beberepa Desa dan Kelurahan di Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, sontak melumpuhkan perekonomian warga.

Banjir disebabkan tingginya intensitas curah hujan yang terjadi Sabtu (24/10/20) sore hingga malam, membuat debit permukaan air sungai Besitang meluap dan naik hingga merendam pemukiman warga dengan ketinggian mencapai 1 meter.


Adapun daerah yang terkena banjir meliputi, Desa Sekoci, Desa Bukit Mas, Kelurahan Kampung Lama ,Kelurahan Bukit Kubu, serta Kelurahan Pekan Besitang.


Tidak hanya perumahan warga, kantor instansi pemerintah seperti Kantor Kelurahan Kampung Lama, Koramil 14 Besitang, serta beberapa sekolah juga terendam banjir, begitu juga dengan tempat ibadah seperti Masjid dan gereja.

Sementara itu, Fitriani.S.Sos Lurah Bukit Kubu Kecamatan Besitang, bersama aparatur pemerintahan kelurahan dibantu warga dan relawan serta ibu-ibu PKK, Minggu (25/10/20), membuka dapur umum bagi korban banjir.


"Hari ini kita membuka dapur umum bagi warga yang terdampak banjir, alhamdulillah setelah kita bekoordinasi dengan pihak-pihak tertentu dan para pengusaha yang ada di Kelurahan kita, bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan lainnya dapat terkumpul", ucap Fitriani.S.Sos.


Lebih lanjut dirinya mengatakan. Dapur umum dibuka untuk warga Kelurahan Bukit Kubu yang terdampak banjir, dimana posko dapur umum di buat di simpang Jalan Batang Selemak, Lingkungan VI Damar Laut.

Air mulai naik sekitar pukul 04.00 wib, dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih, merendam Lingkungan VI Damar Laut, Lingkungan VIII Simpang 3 Besitang dan lingkungan IX Stasiun, diperkirakan korban banjir mencapai 300 KK, ucap Bu Lurah.
 

Pantauan wartawan di Kecamatan Besitang, para korban banjir terlihat mengungsi kedataran yang lebih tinggi, bahkan warga juga mengungsi ke pinggir jalan dan masjid-masjid yang ada di Kecamatan Besitang.


Bahkan sebagian warga korban banjir, terlihat melakukan aksi penggalangan dana dengan mengutip sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Sementara itu, ketinggian air untuk wilayah Desa Sekoci dan Desa Bukit Mas sudah mulai berangsur surut, sementara untuk Kelurahan Kampung Lama, Bukit Kubu dan Pekan Besitang, hingga Minggu siang, air masih  terlihat tinggi. 
 
 
Reporter : Kurnia02
 
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close