Penutupan TMMD Ke-109 Di Kabupaten Batubara


FOTO : Pangdam Mayor Jenderal TNI Irwansyah SE bersama Sekdakab Batubara, (21/10).

SUARA DESA -

Bupati Batubara Ir Zahir MAP dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar mengatakan, sejak dimulainya pelaksanaan TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 di Kabupaten Batubara pada tanggal 22 september 2020 yang lalu, telah dilaksanakan kegiatan TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.
 
Adapun yang dilaksanakan berupa pekerjaan fisik (peningkatan kondisi jalan desa dan rehabilitasi mushola dan gereja) dan pekerjaan non fisik (pelaksanaan dialog antara TNI dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Kuala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara).
 
Menurutnya, kegiatan ini diadakan di tengah cuaca yang menantang dan medan yang sulit, namun dengan kebersamaan dan semangat TNI yang didukung oleh komponen lainnya, alhamdulillah akhirnya dapat tercapai. 
 
“Saya sempat merasa khawatir atas kegiatan TMMD yang dilaksanakan ditengah pandemi virus corona. rasa kekhawatiran atas keselamatan para pekerja dalam pengerjaan kegiatan fisik TMMD ini. Namun dengan komitmen kuat Kodim 0208 Asahan, Pemkab Batu Bara  bersama pemerintah desa dan masyarakat, dengan tetap memperhatikan keselamatan akhirnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,“ ungkapnya.
 
Lanjutnya, pelaksanaan TMMD ke-109 yang dilaksanakan hampir di seluruh wilayah tanah air, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi, sosial, dan budaya melalui peningkatan dan/atau perbaikan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas sosial, ekonomi, dan kebudayaan.
 
Kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong-royong antara TNI dengan masyarakat dan pemerintah daerah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Batubara dalam membangun kabupaten Batubara yang kita cintai dan banggakan.
 
Pangdam TNI Mayor Jenderal Irwansyah SE mengatakan, penutupan TMMD saya apresiasi dan terima kasih TMMD telah mendapat dukungan dari berbagai pihak.
 
Menurutnya, Pelaksanaan TMMD mencakup dua kegiatan yaitu fisik pembangunan jalan dan non fisik,selain itu juga penyuluhan protokol kesehatan dan materi kebangsaan ini salah satu temanya TMMD dalam pengabdian untuk negeri.
 
Saya berpesan, pertahankan kemanunggalan TNI untuk rakyat, dalam meningkatkan semangat gotong royong dan selaku pengendali Satgas TMMD apabila ada tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan di hati masyarakat beliau sampaikan permohonan maaf.
 
Setelah selesai acara penutupan TMMD Ke-109 di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (21/10/2020), acara dilanjutkan dengan Panen Raya Jagung di Desa Pasar Lapan, Kecamatan  Air Putih, Kabupaten Batu Bara.
 
Salah Tokoh masyarakat Hendri mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pemkab Batubara dan PT Wilmar yang telah membantu masyarakat Desa Pasar Lapan dalam pengerjaan pembersihan, penanaman sampai memanen.
 
Dirut PT WILMAR Yoopie Al Gerir menyebutkan, bantuan ini dilakukan agar dapat membantu masyarakat desa pasar lapan untuk meningkatkan produksi jagung.
 
“Karena itu jagung merupakan bahan pangan yang di konsumsi sehari – hari. Kami  juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kaum dhuafa sekitar desa,” ucapnya.
 
Acara ditutup dengan penyerahan paket sembako kepada petani dan kaum dhuafa sekitar desa. Dan pemberian bantuan dana pengobatan penyakit kanker.
 
Acara dihadiri Dandim 0208/Asahan Letkol Sri Marantika Beruh SSos, Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Irwansyah SE, Bupati Batubara yang Diwakili Sekda H Sakti Alam Siregar SH.
 
Selanjutnya, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Infanteri Asep Nugraha SE MSi, Asisten Teritorial Kepal Staf Kodam  I/BB, Kolonel Infanteri Ganda Simatupang SE, Asisten Operasi Kepala Staf Kodam I/BB Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi SSos, Asisten Intelijen Kepala Staf Kodam 1/BB Albert Panjaitan SIP, Kapolres  Batubara AKBP H Ikhwan Lubis, Direktur Inalum Pelaksana Inalum Oggy Acjmad Kosasih, Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari dan Kepala OPD terkait. 
 
 
Reporter : Has
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel