Penyandang Disabilitas Butuh Perhatian Pemkab Tanggamus dan Para Dermawan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Penyandang Disabilitas Butuh Perhatian Pemkab Tanggamus dan Para Dermawan

FOTO : Saheri penyandang disabilitas.

DN7 | Bulok -
 
Saheri (41) Warga Pedukuhan Napal Pekon Napal Kecamatan Bulok Kabupaten tanggamus, adalah seorang Pemuda lajang bernasib miris yang di alami olehnya. 
 
Pasalnya,hingga diusia sekarang (41) beliyau belum bisa berjalan dan sangat membutuhkan perhatian dari Pemkab Tanggamus dan Para dermawan.

Saheri (41) Anak pertàma dari 10 saudara yang lahir dari pasangan
Rustam dan Rukmanah ini sejak usia Satu tahun tidak bisa hingga usia dia menginjak dewasa (41).
 
Adapun orang tua Saheri bekerja sebagai petani dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Saat di datangi oleh Dikonews7.com di kediaman Orang Tuanya Minggu (10/01/21). Saheri menerangkan bahwa dia hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun.
 
"Masalah bantuan baik dari Pekon maupun Pemerintah, sepengetahuan Saya belum pernah mendapatkan apa-apa baik itu dari Pekon maupun Pemerintah Tanggamus terangnya.

Lanjutnya, Saya berharap ada Dermawan atau pun Pemkab yang bisa meringankan penderitaan saya ini.Harapnya.

Ditempat yang sama Rustam selaku orang tua kandung Saheri menerangkan kepada Dikonews7.com bàhwa anaknya sempat bisa berjalan dan setelah itu hingga saat ini dia tidak bisa berjalan kembali.
 
"Anak Saya umur setahun sempat belajar jalan dan awalnya Anak Saya tinggal sama Kakeknya di Suka Agung dan Saya mendapatkan Surat menyatakan bahwa Anak  Saya Suheri sakit gak bisa berdiri,Ungkapnya.

Rustam pun melanjutkan"Ternyata Anak Saya Suheri bukan saja gk bisa jalan saja.melainkan tangan dan lehernya pun tidak bisa di gerakkan hal ini diketahui saat Suheri dimandikan dan saat hendak di dirikan dià tidak bisa berdiri,Tuturnya.

Rustam saat di singgung mengenai bantuan yang pernah di terima oleh anaknya beliyaupun membahnya bahwa anaknya tak pernah mendapatkan bantuan dari manapun juga.
 
"Anak Saya selama ini belum pernah mendapatkan bantuàn baik itu dari Pekon maupun dari pemkab Tanggamus,dan Saya berharap kepada Pemerintah setempat untuk seekedar mengulurkan Tangannya terhadap Suheri Anak saya ini,Harapnya.

Di tempat terpisah, Antajaya selaku Pj Pekon di Pekon Napal Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, saat di temui oleh Dikonews7.con, di kediamannya menjelaskan, jika selama menjabat sebagai Pj Pekon di pekon Napal ini Suheri Belum pernah Mendapatkan bantuan apapun baik itu dari Pekon maupun dari Pemkab Tanggamus.
 
"Saya berharap ada Dermawan ataupun dari Pemkab Tanggamus yang mau membantu meringankan Beliau", katanya.
 
Reporter : Usmn
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close