BNNK Langkat Gelar Raker Jadikan Kecamatan BERSINAR

FOTO : BNNK Langkat Raker program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba.

DikoNews7 -
 
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat, menggelar Rapat Kerja (Raker) program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba di Instansi Pemkab Langkat, di Resto Cabe Hijo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (10/3/2021).

Raker dipimpin kepala BNNK Langkat AKBP DR. H.Ahmad Zaini, yang dibuka oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, dimana peserta Raker merupakan Camat atau yang mewakili dari 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat.

Kepala BNNK Langkat, menjelaskan, Raker ini termasuk program pemerintah, untuk menjadikan wilayah Kecamatan menjadi kawasan BESINAR (Bersih dari Narkoba).

Ia menegaskan, program ini sangat diperlukan dan harus segera dijalankan. Saat ini, pecandu narkoba terbanyak di Indonesia, dari Provinsi Sumatra Utara.

"Kita semua, harus serius  memberantas peredaran Narkoba di masing-masing wilayah, dan kita menargetkan, Kabupaten Langkat menjadi BESINAR pada peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2021 nanti," ucapnya

Sementara itu, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, menginstruksikan, agar para Camat membentuk relawan anti Narkoba di Desa/Kelurahan. Guna bersama, memberantas peredaran Narkoba, agar para generasi tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

"Pemkab Langkat serius dan komitmen, memberantas narkoba. Bupati juga menyiapkan lokasi rehabilitasi diareal rumah pribadinya, bagi korban pecandu  narkoba, jika Kecamatan sudah BERSINAR, maka Langkat juga akan menjadi Kabupaten BERSINAR", ungkapnya.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel