Header

Sebanyak 11 Unit Toko di Kotapinang Ludes Dilalap Sijago Merah

FOTO : Kebakaran toko di Kota Pinang.

DN7 | Labusel -

Sijago merah melalap bangunan toko di Jalan Sudirman Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Minggu 07/03/2021 malam sekira pukul 19.00 Wib. 

Menurut salah seorang warga FS berdomisili di belakang toko yang terbakar mengatakan, api berasal dari toko jualan pakaian Afizah, kemudian api membesar dan langsung menyambar ke toko lainnya.
 
Pantauan media, ratusan warga berduyun duyun berdatangan memadati tempat kejadian, namun tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantu memadamkan sijago merah akibat kesulitan air. Namun warga ikut membantu mengeluarkan barang-barang toko sebelum api menyambar, Kata FS.
.
FS juga mengungkapkan kekecewaannya atas lambatnya kerja peralatan mobil pemadam yang dianggap tidak layak beroperasi untuk menangani peristiwa kebakaran seperti yang terjadi di pusat ibu kota kabupaten. Padahal jarak lokasi kebakaran dengan kantor pemadam (damkar) hanya 200 meter.
 
Api baru dapat di padamkan setelah 3 unit mobil pemadam membantu 2 unit Pemkab Labuhanbatu dan 1 unit dari Manggala Agni Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara yang kebetulan berada di wilayah kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan petugas yang terlatih dan sigap dalam bekerja menundukan sijago merah yang ganas serta dengan menggunakan pakain sesuai protap dan dalam waktu setengah jam api dapat diputus penyebaranya ke toko lainya, ungkapnya.

Kadis Satpol PP yang merangkap Damkar pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan, Gusran Harahap saat dikonfirmasi awak media Dikonew7.com mengatakan bahwa peristiwa kebakaran yang terjadi diduga akibat arus pendek dari salah satu toko pakaian dan kemudian menyambar ketoko lainnya sampai dengan 11 toko. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan miliar rupiah, tuturnya.

Pantauan awak media di lokasi, tampak H Edimin Ketua MPC Pemuda Pancasila ikut memberikan arahan kepada petugas  pemadam dan tampak puluhan anggotanya bersama TNI dan Polri ikut dalam membantu menyelamatkan dan mengawal barang-barang pemilik toko  agar tidak dijarah.
 
Akibat peristiwa tersebut lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan panjang hingga mencapai 10 Km selama 6 jam. 
 
Reporter : Zen Ritonga
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel