Header

Bobby Nasution Dikabarkan Isolasi Mandiri

Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution

DikoNews7 -

Wali Kota Bobby Nasution dikabarkan tengah menjalani isolasi mandiri karena diduga terpapar Covid-19.  Isu itu beredar karena hari ini, menantu presiden tersebut tidak masuk bertugas ke Kantor Pemerintah Kota Medan atau pun turun ke lapangan.

Pada saat Rapat Paripurna tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan Tahun 2021-2026 secara dalam jaringan (daring) pada Sidang Paripurna DPRD Medan, Bobby hadir secara daring, sementara Wakil Wali Kota Aulia Rachman hadir secara luring.

Bobby dikabarkan terpapar Covid-19 dari salah seorang ajudannya (Paspampres) yang terlebih dahulu terpapar. Tim Komunikasi Pribadi Wali Kota Bobby Nasution membenarkan orang nomor satu di Kota Medan itu sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pak Wali isoman karena imun tubuh sedang rendah, mau memulihkan kondisi tubuh. Hasil PCR belum keluar, kita masih menunggu. Mohon doanya ya kawan-kawan, semoga kita semua terus dilimpahkan kesehatan dan terjauh dari Covid-19,” demikian bunyi pesan yang beredar dikalangan jurnalis.

Ketika dikonfirmasi ke Pemko Medan, Plt Kadis Kominfo Medan, Mansursyah mengatakan tidak mengetahui kabar yang tengah beredar tersebut.

"Saya gak tahu infonya. Coba tanya ke Humas Pemko Medan ya," sebutnya saat dihubungi wartawan, Rabu (21/7/2021).

Sementara Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution yang dikonfirmasi membantah isu yang tengah berkembang tersebut. 

"Kemarin (Senin) masuk dia kok, sama kami saat mengikuti pengarahan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan," terangnya. 

Lebih lanjut, Syamsul mengatakan bahwa hasil swab antigen Bobby juga negatif.

"Sehat-sehat aja kok. Mungkin melakukan isolasi mandiri. Apalagi saat pengecekan suhu tubuhnya kemarin berada di kisaran 36,8 derajat celcius. Hanya saja mungkin  untuk menghindari kontak dengan banyak orang. Karena belakangan ini aktivitasnya banyak turun ke lapangan," tutupnya. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel