PPKM di Perpanjang Hingga Agustus, KSJ Buka Dapur Umum Untuk Masyarakat

Foto : Kegiatan Ksj berbagi sedekah

DikoNews7 -

Perlu di ketahui bahwa Kota Medan masih berada pada level 4 dan penyekatan tetap diberlakukan sebagai salah satu upaya untuk membatasi kegiatan masyarakat. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di perpanjang mulai dari 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.

Berdasar pidato Presiden Republik Indonesia Ir Jokowi, ada beberapa kelonggaran dalam penerapan PPKM yang diperpanjang ini, seperti bisa makan ditempat dalam waktu 20 menit, namun detailnya akan diatur oleh Instruksi Gubernur Sumut yang akan disesuaikan dengan instruksi mendagri.

Menyikapi kondisi ini, Saharuddin Ketua Umum Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) menghimbau agar seluruh kepengurusan serta relawan dapat menghimpun sedekah serta berperan membantu warga masyarakat yang terdampak PPKM sesuai kemampuan yang ada.

Atas dasar kemanusian dan solidaritas kita perlu membantu saudara - saudara kita terutama kaum duafa, anak yatim maupun piatu," ujar pengiat sosial ini, Senin 26/07/2021 di Medan.

ditambahkannya, kami sudah diskusikan dengan Pendiri sekaligus Pembina Utama KSJ AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, maupun Pembina Utama Kartini KSJ DR Henny Ikhwan SPd MPd, Bahwa khusus Kota Medan mulai Selasa 27/07/2021 sampai Senin, 02/08/2021 mendatang KSJ Pusat bersama Kartini KSJ dan KSJ Kota Medan dibawah kepemimpinan Jona Prasetyo akan membuka dapur umum yang berpusat di Kantor KSJ Jalan KL Yos Sudarso Tanjung Mulia Medan.

"Berapa pun nanti kemampuan relawan-relawan KSJ memproduksi makanan dan minuman akan kita antar kerumah-rumah warga yang membutuhkan. Para relawan dan kartini KSJ akan berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan, babinsa, babinkamtibmas serta berkolaborasi dengan pengurus Karang Taruna Medan Deli," tutur Saharuddin.

Kerja Kemanusiaan dan Amal Sosial ini merupakan komitmen KSJ membantu Pemerintah, TNI dan Polri, apalagi dimasa pandemi melawan sebaran Covid-19 yang semakin dirasa meluas ini, kita perlu saling membahu, tutup Ketua Umum KSJ Saharuddin.

Reporter : Boim

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel