Header

Warga Kurang Mampu di Lingkungan V Terima Bantuan Bedah Rumah

 

Foto : Rumah setelah dibedah (atas), rumah sebelum dibedah (bawah)

DikoNews7 -

Sidik Lubis (70) dan Maisalamah (62) warga kurang mampu di Lingkungan V Kampung Hilir Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, mengaku terharu dan sangat bahagia. Rumahnya yang selama ini reot dan bocor di saat hujan di bedah total menjadi baru atau layak huni.

Kedua warga tersebut mengaku tak menyangka dengan apa yang mereka terima saat ini. Pengakuan Sidik Lubis (70) yang keseharian sebagai penarik becak dayung merasa terkejut begitu kabar yang disampaikan Kepala Lingkungan V bahwa saya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah kabupaten Batu Bara.

“Selama ini rumah yang saya tempati berdinding tepas, di bedah rumah ini kami tidak tahu apa-apa karena kami tidak punya apa pun,“ sebut Sidik kepada DikoNews7, Jum’at (23/07/2021).

Di katakan Sidik, sedapat mungkinnya semakin bagus ada rezeki tiba-tiba dapat bedah rumah, pada hal saya belum kenal dengan Pak Bupati Batu Bara entah yang mana orangnya, dan saya merasa sangat terkejut sekali mendapatkan rezeki bedah rumah.

“Insyah Allah ada rezeki,  sedang kan mata pencarian saya macam begini lah sehari-sehari sebagai penarik becak dayung sudah lebih dari 30 tahun,“ ungkap Sidik.

Kepada Pak Bupati Batu Bara saya mengucapkan banyak terima kasih syukur Alhamdulillah, walau pun saya belum kenal kali sama Pak Bupati dan kedepannya saya mendoakan Pak Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP tetap dua priode, ucap Sidik. Hal serupa di ucapkan Maisalamahkepada Bupati Batu Bara terima kasih banyak jika rumah yang saya huni puluhan tahun di bedah total.

Diungkapkannya, seperti mimpi rasanya tiba-tiba menerima bantuan bedah rumah. Saya hanya bisa bersyukur karena rumah yang sekarang dalam proses dibangun akan menjadi rumah layak huni, terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Pak Bupati Batu Bara atas bantuan bedah rumah dan berharap kedepannya program bedah rumah terus berlanjut.

Saya berharap kepada Pak Bupati Batu Bara kiranya sudih berkunjung ke rumah ini kalau selesai di bangun nanti, ucapnya.

Sementara itu, Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab ) Batu Bara terlebih kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang telah peduli terhadap warga yang kurang mampu. Lurah berharap, untuk yang akan datang perlu di lihat lagi rumah warga yang belum layak huni, ujarnya.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel