Bupati Deli Serdang Ikuti Upacara HUT RI Ke 76 Secara Virtual

Foto : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar.

DikoNews7 -


Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Bupati H Ashari Tambunan  ikuti secara virtual Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 76 yang dilaksanakan di Istana Negara,  bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati  Deli Serdang, Selasa (17/8/2021).

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan hadir didampingi Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Forkopimda Deli Serdang, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Amit Damanik, Sekda Darwin Zein S.Sos beserta para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, FKUB, perwakilan Veteran serta  tamu undangan lainnya.

Acara berlangsung khidmat dengan mematuhi ketat protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Meski upacara di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan sederhana dengan undangan terbatas dan secara virtual, namun suasana tersebut tidak mengurangi kekhidmatan agenda HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Deli Serdang.

Dalam upacara yang diikuti secara virtual tersebut terlihat Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi memakai pakaian adat daerah dari Provinsi Lampung. Selain Presiden Joko Widodo, hadir pula Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bersama istri mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat.

Upacara Peringatan Ke-76 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, dimulai pukul 09.30 WIB, kegiatan yang dipimpin Presiden RI  Joko Widodo tersebut selesai pada pukul 10.44 WIB. Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan rasa syukur dan momen kemerdekaan ini diharapkan dapat memupuk kembali rasa solidaritas demi keutuhan NKRI.

Bupati menuturkan perayaan hari kemerdekaan ini berlangsung di tengah-tengah kondisi pandemi Covid 19  masih mewabah, namun kita tetap mensyukuri, di usia ke 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini  kita dapat tetap berusaha untuk menjadi bagian dalam upaya mengisi kemerdekaan, dan dengan kemerdekaan itu diharapkan memberikan kesejahteraan dan ketinggian martabat bangsa dan negara, serta memberikan keadilan sosial, seperti yang dicita-citakan oleh para pendahulu kita.

“Hari ini kita bersyukur atas semua yang Tuhan anugerahkan  kepada Bangsa Indonesia , kita semua berharap dengan semangat kebersamaan, pandemi Covid 19 ini bisa segera kita lalui, kita percaya bahwa setelah pandemi ini kita lalui, kita akan menjadi bangsa yang lebih kuat, bangsa yang lebih tangguh, kita akan menjadi bangsa yang insyaAllah sejahtera karena kita mampu mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi “,ucap Bupati.
 
Kalau dahulu para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan, hari ini  dengan bekal warisan dari para pendahulu kita, pahlawan-pahlawan bangsa, kita satukan semangat kita untuk mengatasi berbagai masalah  termasuk pandemi Covid 19, tuturnya. (red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel