Header

Berangkat Melaut, Nelayan Sungai Dahari Selebar Diberi Bekal Sembako Oleh Kapolres dan Ksj

Foto : Kapolres Batubara bersama Ksj bagikan sembako kepada nelayan

DikoNews7 -

Pangkalan nelayan Kepiting  di daerah pesisir  Pantai  Timur Selat Malaka kota Tanjung Tiram adalah daerah Perumahan Nelayang yang biasa di sebut masyarakat sekitar (Perumnel) yang berada di Desa Dahari selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara.

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH mendadak memiliki inisiatif  ingin berbagi  kepada masyarakat nelayan yang akan pergi melaut mencari kepiting dan ikan pada Selasa (14/9/2021) dengan memberi bantuan sembako berupa Beras 5 Kg, Mie Instan 1 kotak, Gula, dan bubuk teh, sebanyak 70 paket.

Kapolres yang saat itu melakukan Bakti Sosialnya menggunakan sampan kayu milik nelayan setempat dan menyusuri sungai Perumnel sepanjang 1 Km dan membagi langsung kepada nelayan yang pada saat itu melakukan aktifitas akan pergi melaut.

Amir dan teman-teman nelayan lainya mengaku terkejut dengan kedatangan AKBP Ikhwan. Kami hendak melaut, tiba-tiba Polisi datang dengan menggunakan Sampan dan membagikan Sembako yang pada saat itu sangat kami butuhkan untuk persiapan menuju ke laut lepas sampai esok hari. Tentunya  kami harus memiliki bekal makan di saat kami mencari ikan dalam perjalanan nanti.

Lanjutnya, kami heran kenapa Bapak polisi yang terkenal Sang Pejuang Dhuafa bisa tau apa yang kami perlukan, kalau kami perhatikan ini adalah sosok orang yang mengerti dengan masyarakatnya, luar biasa.
Tak lupa kami akan selalu mendoakan beliau agar terus sehat dan bertambah sukses, ungkap Amir.

Semetara Kapolres AKBP Ikhwan SH MH Yang di dampingi Komunitas Sedekah Jumat, (KSJ) dan Kasat Bhinmas AKP M Syafii SH menjelaskan "Saya melakukan Hal ini terdorong  hati untuk membantu mereka Khususnya para nelayan yang mengalami dampak  dari Pandemi Covid-19, mereka juga korban dalam  pembatasan pembatasan yang ada di kegiatan Masyarakat ( PPKM ).

Dengan saya berikan Paket sembako ini beban mereka yang setiap hari harus mengeluarkan biaya untuk membeli sembako persiapan ke pekerjaan mereka sebagai nelayan, ini bisa di pergunakan untuk mereka di laut sana selama 1 Minggu, dan itu sangat membantu mereka, ungkap orang nomor satu di polres Batubara itu.

Dan lagi pula mereka akan bisa pulang dengan semangat untuk membawa hasil tangkapan yang tidak di potong dengan biaya makan mereka ini inisiatif fikiran saya, ujarnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel