Kabar Buruk! Duo Penyerang Barcelona Harus Absen Hingga November

Foto : Sosok pemain sayap kanan juga sangat berperan besar. (AFP/Cristina Quicler)

DikoNews7 -

Duo penyerang Barcelona, Sergio Aguero dan Ousmane Dembele, dilporkan harus absen lama hingga bulan November mendatang. Aguero dan Dembele harus istirahat lama akibat cedera.

Dembele mengalami cedera selama Euro 2020, sehinga memaksanya untuk mengakhiri perjalanannya bersama tim nasional. Penyerang itu mengalami cedera selama penampilannya selama 30 menit sebagai pemain pengganti saat Prancis bermain imbang melawan Hongaria.

Cederanya segera diidentifikasi oleh staf medis Barcelona sebagai kemunduran serius. Apalagi, diperkirakan Dembele harus menjalani periode pemulihan yang panjang.

Sementara itu, Sergio Agüero bergabung dengan FC Barcelona pada 31 Mei 2021 lalu. Namun, pemain Argentina itu menghadapi kemunduran serius di hari-hari awal di klub barunya.

Diagnosa awal mengharuskan pemain Barcelona itu akan absen minimal sepuluh minggu. Laporan terbaru bahkan mengatakan bahwa kedua penyerang tidak akan tersedia hingga November.

Sangat kecil kemungkinan bagi mereka untuk tampil sebelum pertandingan Barcelona melawan Dynamo Kyiv di ajang Liga Champions.

Bahkan, ada yang memprediksi baik Aguero dan Dembele tidak akan menjadi bagian dari tim untuk beberapa bentrokan penting bulan ini. Di antaranya adalah pertandingan yang menggiurkan melawan Bayern Munchen, pertandingan berat melawan Valencia dan Atletico Madrid, dan El Clasico.

Ini tentu menjadi tugas berat bagi Ronald Koeman. Dengan serangan yang terlihat relatif suram, dia harus melihat ke arah Martin Braithwaite dan Memphis Depay untuk mempertahankan performa bagus mereka.

Namun, kembalinya Ansu Fati yang diharapkan bulan ini bisa menjadi faktor penting dalam menentukan bagaimana tim akan mengatasi tanpa Aguero dan Dembele.

Penampilan Dembele musim lalu sebenarnya membaik baik dari segi fisik maupun teknik. Dia pun kerap menjadi andalan Ronald Koeman.

Kalau saja tidak cedera, Dembele tentu bakal tetap jadi andalan Barcelona. Dia pun diharapkan bisa lebih matang lagi untuk empat tahun ke depan.

Sebelumnya, dikabarkan Barcelona selangkah lagi bakal memperpanjang kontrak "pemain kaca" Dembele. Gelandang asal Prancis ini direncanakan bakal diberi kontrak empat tahun hingga 2025.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak Dembele akhiri spekulasi transfernya. Meski sering cedera, Barcelona ogah sampai kehilangan Dembele dengan gratis musim depan. (*)

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel