Header

Siong Penampung BBM di Dekat TTBM Pertamina Labuhan Deli Tidak Tersentuh Hukum

Foto : Mobil pengangkut BBM

DikoNews7 -

Mobil muatan BBM kencing di jalan ke  siong BBM bukanlah merupakan kejahatan baru bagi kalangan Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina. Namun kali ini keberanian pelaku siong BBM melalui mobil tangki Pertamina itu luar biasa hebat.

Bagaimana tidak, aktivitas siong BBM Pertamina ilegal tersebut  bebas berlangsung didepan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Labuhan Deli jalan KL Yos Sudarso KM. 19,5. Kamis (09/09/2021).

Pantauan wartawan di lapangan, 3 lokasi siong BBM produk Pertamina itu berada di pinggir jalan KL Yos Sudarso yang tidak jauh dari TBBM Pertamina Labuhan Deli. Setiap harinya (Pagi, siang, malam-red) mobil tangki Pertamina menghentikan laju kenderaannya di lokasi siong BBM tersebut dan menurunkan BBM serta tidak tersentuh Hukum.

3 lokasi siong BBM produk Pertamina ilegal yang sejak lama bebas beroperasi itu masing-masing di samping kanan dan di sekitar depan TBBM Pertamina Labuhan Deli. Sedangkan 1 lokasi siong BBM berada sekitar 100 meter dari TBBM Pertamina Labuhan Deli.

Aktivitas siong BBM produk Pertamina itu diyakini diketahui pejabat TBBM  Pertamina Labuhan Deli (Medan grup), pasalnya lokasi siong BBM ilegal tersebut lintasan pulang dan pergi pekerja di TBBM Pertamina Labuhan Deli.

Menanggapi masalah itu, aktivis kota Medan M Fauzi sesalkan pejabat TBBM Pertamina Labuhan Deli.

"Sangat kita sesalkan pejabat TBBM Pertamina Labuhan Deli. Lokasi siong BBM itu dilalui setiap harinya, kenapa tidak ada aksi tindakan terhadap mobil-mobil tangki Pertamina yang nekat nurunkan BBM ke siong ( tempat BBM ilegal).  Sesekali buktikan dan lihat di sekitar TTBM ada penampungan BBM ilegal, jangan biarkan kenakalan BBM terus berkembang", pinta Fauzi.

Sekedar diketahui, tempat penampungan BBM produk Pertamina bebas diturunkan dan dijual para supir ke siong di pinggir jalan sejak bertahun-tahun berlangsung. Akibat siong BBM, pernah 1 unit mobil tangki Pertamina terbakar dan 1 pekerja siong BBM meninggal dunia karenanya. Namun kejadian itu tidak membuat pelaku siong BBM jera. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel