Header

Warga Pantai Gading Secanggang Bakar Gubuk dan Grebek Rumah Terduga BD Sabu

Foto : Gubuk dibakar dan pelajar AMD yang ditangkap warga dengan BB 1 paket plastik kecil berisi sabu.

DikoNews7 -

Resah dengan maraknya peredaran narkotika jenis sabu-sabu, ratusan warga usai sholat Jum'at menggrebek sebuah gubuk di tengah perkebunan kelapa sawit di Dusun XII Desa Pantai Gading, Kecamatan Secangang, Kabupaten Langkat, yang disinyalir dijadikan sebagai tempat meracik dan tempat transaksi narkotika jenis sabu-sabu. Jum'at (24/9/21).

Dalam aksi ini, warga mendapati seorang pelajar berinisial MAD (17) warga Desa  Karang Gading, yang diduga baru saja membeli sabu-sabu, dimana dari tangan pelajar ini ditemukan 1 bungkus plastik klip diduga berisi sabu.

Warga yang geram langsung membakar gubuk dan menyerahkan pelaku ke Mapolsek Secangggang, tidak sampai disitu, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, warga mendatangi dan menggeladah rumah AG yang disinyalir sebagai bandar sabu di Dusun IV, Desa Pantai Gading. Namun AG tidak ketemu dan warga juga tidak menemukan barang bukti sabu.

Menurut keterangan warga yang namanya tidak ingin disebutkan. Bahwa warga sangat resah dengan maraknya peredaran Narkotika jenis sabu. "Marak kali Bang peredaran Narkoba disini. Seperti menjual kacang goreng larisnya, gubuk yang kita bakar dijadikan grosir tempat jual beli sabu," ungkap warga.

Warga juga mengatakan, keresahan masyarakat terkait maraknya peredaran Narkotika jenis sabu-sabu sudah disampaikan ke pihak Kepolisian, namun seperti jalan ditempat, sabu masih marak dan bandarnya masih bebas berkeliaran meracuni anak bangsa sebut warga.

Sementara itu. Kapolsek Secanggang, Iptu Mahruzar Sebayang, S.H, saat dikonfirmasi wartawan terkait pembakaran gubuk dan penggrebekan disalah satu rumah terduga bandar sabu, membenarkan kejadian ini.

Ya, tadi itu warga melakukan pengrebekan disalah satu gubuk diduga tempat transaksi Narkoba. Warga juga melakukan pengrebekan dan pengeledahan rumahnya.

Kita pernah melakukan pengintaian dirumah diduga bandar sabu itu, namun tidak berhasil, apalagi dirumahnya itu banyak CCTV, ditambah lagi informan dari anggotanya, jadi sering gagal dalam pengintaian, ucap Kapolsek Secanggang, Iptu Mahruzar Sebayang, S.H.

Warga berharap, pihak Kepolisian bertindak tegas dalam memberantas peredaran Narkotika di Desa Pantai Gading, dan menangkap para pelaku terutama bandar Narkoba.

"Yang ditangkap selalu yang kecil,  bandar besar bebas meracuni warga. Kita minta aparat penegak hukum tegas menyikapi hal ini dan menangkap para bandar sabu yang ada," ucap warga yang emosi. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel