Header

Derita Masyarakat Belawan Akibat Banjir Rob

Foto : Warga yang terdampak banjir Rob.

DikoNews7 -

Masyarakat pesisir di enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara, yang telah terdampak banjir genangan air laut (rob) masih khawatir akan datangnya pasang air laut disaat tertelap tidur di waktu malam.

Saat malam rumah saya masih masuk air pasang. Kami sekeluarga terpaksa tidur di depan teras rumah tetangga karna rumah kami semuanya masuk air pasang laut.  Ucap Baktiar, salah seorang warga Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, yang sehari-harinya mencari nafkah buat keluarganya dengan becak bermesin, Kamis (7/10/2021).

"Pasang air laut berlangsung siang dan malam sudah dua hari ini, yang lebih besar pada malam hari diwaktu masyarakat lelap tertidur, air laut tumpah ruah ke jalan dan kerumah rumah penduduk," beber Baktiar.

Baktiar selaku masyarakat Belawan, mengharapkan perhatian yang serius dari pemerintah Kota Medan untuk mencari solusi mengatasi bajir rob yang melanda di Kecamatan Medan Belawan.

Akibat dari air pasang laut ini, banyak perabotan rumah tangga masyarakat yang rusak dan di khawatirkan akan menimbulkan korban jiwa bagi orang tua yang lalai menjaga anak anak kecil mereka. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel