Bantu Para Korban, Relawan Ksj Terobos Banjir di Kota Tebing Tinggi

Foto : Relawan Ksj salurkan bantuan kepada korban banjir.

DikoNews7 -

Hujan yang mengguyur dan meluapnya sungai Padang serta Bahilang mengakibatkan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, terndam banjir, Selasa (23/11/2021).

Pantauan awak media, Senin (22/11), Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) yang di pimpin Ketua Ksj Kota Tebing Tinggi, Taufik bersama relawan pengurus pusat serta daerah melakukan gerakan Bhakti Sosial  dengan langsung mengunjungi lokasi banjir terparah.

Banjir sedalam dada orang dewasa ini tidak menyurutkan semangat para relawan Ksj untuk membantu memberikan nasi bungkus dan sembako kepada para korban banjir serta membantu mengevakuasi warga untuk segera kelokasi pengungsian yang telah di siapkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Ketua Ksj Wilayah Tebing Tinggi Taufik menjelaskan, Ksj mengerahkan relawannya yang tergabung baik pusat maupun daerah ke lokasi banjir sebanyak 120 relawan yang tersebar di pusat kota maupun kelurahan bencana banjir yang terjadi sejak Minggu sampai saat ini Senin (22/11) dengan debit air di lokasi sedalam dada hingga lutut orang dewasa.

Kami mendatangi langsung ke pemukiman warga yang terdampak banjir dengan membagikan Beras, Indomi serta nasi bungkus kepada korban yang tidak ikut mengungsi ko Posko Banjir.

Namun lokasi yang naik turun mengharuskan kami ikut terendam air dan ini kami lakukan tanpa memakai kendaraan. Sebab lokasi Banjir di perkotaan dan kelurahan Tebing Tinggi padat penduduk. Sampai saat ini kami Ksj wilayah Kota Tebing Tinggi bergantian untuk Siaga di Posko pengungsian, ungkapnya .

Semetara Pemerintah Kota Tebing Tinggi meminta kepada masyarakat agar tetap waspada adanya banjir susulan air kiriman dari dua sungai yang ada. Karen laporan BNPB terkait Intensitas Hujan lebat masih akan terjadi di beberapa daerah di Sumatera Utara temasuk Wilayah Tebing Tinggi.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel