Perayaan Natal Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Berlangsung Meriah dan Hikmat

Foto : Karutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Erwin F Simangunsong Amd Ip SH MH, (kiri) saat menyampaikan kata sambutan perayaan Natal 2021.

DikoNews7 -

Dengan tema "Bangkitkah! Sebab kegelapan dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa, tetapi terang  Tuhan terbit atasmu", Rumah Tahanan Negara (Rutan) Keals IIB P.Brandan Kanwil Kenkumham Sumut menggelar perayaan Natal tahun 2021.

Perayaan Natal berjalan hikmat diikuti segenap keluarga besar dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II Pangkalan Brandan yang beragama Kristiani, serta dihadiri puluhan undangan lainnya di aula Rutan, Sabtu (11/12/21).

Dalam khotbahnya, Pdt J Purba mengapresiasi korps pegawai Rutan yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara Natal bersama WBP, sehingga acara berjalan meriah lancar dan hikmat

Sahabat-sahabatku, selaku WBP anda hari ini beruntung, bisa merayakan Natal bersama di Aula Rutan Pangkalan Brandan. Sebagai warga penghuni rumah tahanan, senantiasalah bersyukur kepada Tuhan.

Selalu merepleksikan firman Tuhan, damai sejahtera Tuhan. Ketika kita tinggal dalam kegelapan, maka kita akan merasa gelisah sehingga kehilangan kendali diri. Kegelapan itu hanya bisa dikalahkan dengan kuasa tangan Tuhan ujarnya, seraya meminta WBP untuk meninggalkan perilaku yang kurang baik dan bertobat atas nama Tuhan.

Acara Natal semakin semarak, dirangkai dengan liturgi, puisi, vocal group persembahan WBP, koor yang dipersembahkan keluarga besar pegawai Rutan dengan judul, "Damai Natal", dan koor Jemaat GMI Securai.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong Amd Ip SH MH, mengajak seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar jangan pernah putus asa, andalkan Tuhan, dan senantiasa berharap kepada-Nya.

Setiap hari, WBP harus mengucap syukur kepada Tuhan. Jangan sekali-kali menjadi orang yang sombong, tetapi jadilah orang yang rendah hati serta mencintai sesama manusia, menjauhi larangannya dengan berbuat kebaikan.

"Kita tidak bisa hidup sendiri. Kita semua membutuhkan pertolongan orang lain, bahkan di waktu mati pun kita membutuhkan orang lain, dengan puji Tuhan mari bersama kita mengucap syukur," ucap Karutan.

Turut hadir Danramil 13/PB Kodim 0203 Langkat yang diwakili Serda Doris Purba, Kapolsek Pangkalan Brandan Iptu Bram Candra,SH.,MH, JPU Cabjari Pangkalan Brandan Juergen K. Marusaha, SH MH, Camat Babalan diwakili Lurah Brandan Timur Harnida El Junita.SE, Jemaat GMI Securai serta para undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel