Zahir Apresiasi Pejabat Desa Perbaiki Kilang Padi Tunas Muda Yang Tidak Terawat

Foto : Bupati Batu Bara Zahir meninjau kilang padi Tunas Muda di desa Air Hitam. (Erwin)

 

DikoNews7 -

 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, melakukan peninjauan kilang padi Tunas Muda, di Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamis (17/02/2022).
 
Didampinigi Kabag Kesra, Adenan Haris, Kepala Dinas Kominfo Batu Bara, Edwin Sitorus, dan Camat Datuk Lima Puluh, ZamzamyElwadip, Bupati Zahir meninjau langsung kilang padi Tunas Muda.
 
Kilang padi yang dikelola oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Baru Bara, dibangun sejak tahun 2020 dan selesai pada tahun 2021, berfungsi untuk mengolah gabah menjadi produk beras. 
 
Namun saat ini, kilang padi berhenti beroperasi, karena produksi gabah yang akan diolah oleh pabrik, belum memenuhi jumlah operasionalnya. 
 
Melihat kondisi kilang yang mulai tidak terawat, Bupati Zahir meminta pemerintah desa setempat dan Gapoktan untuk membenahi ulang pabrik, membersihkan mesin produksi, serta menata ulang halaman sekitar.
 
Demi menjaga infrastruktur yang bermanfaat banyak untuk masyarakat, Bupati Zahir dan jajarannya akan selalu berusaha untuk manata serta merawat sarana dan prasarana di Kabupaten Batu Bara. Sekaligus mencari solusi untuk permasalahan yang ada.
Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel