Pasar Rakyat Pagurawan Resmi Beroperasi

Foto : Pasar Rakyat Pagurawan.

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara terus memacu peningkatan pertumbuhan ekonomi khususnya sarana dan prasarana pasar, sehingga ada kenyamanan pembeli dan pedagang ketika melakukan transaksi jual beli.

Menindaklanjuti hal tersebut Pemkab Batu Bara melalui Dinas  Ketenagakerjaan, Perindustrian Dan Perdagangan (Disnaker Perindag) kabupaten Batu Bara telah mengaktifkan operasional pasar rakyat Pagurawan revitaslisasi dari Dana TP 2021 yang dulu pasar Onan menjadi pasar harian, Kamis (12/05/2022).

Kepala Disnaker Perindag Batu Bara Buhari Imran. S.S.M.SI melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dan Kemetrologian, Sahat Tambubolon mengatakan, dengan adanya pasar ini akan memacu perkembangan perekonomian dan menumbuhkan daya jual beli masyarakat sekitar.

“Kedepan akan terus di lakukan pembenahan termasuk pengerasan tanah untuk parkir berupa paving block dan pagar pengaman, “ ujarnya.

Lanjutnya, untuk para pedagang dan pembeli di harapkan kerja samanya menjaga dan memelihara kebersihan dan keamanan, sehingga pasar rakyat Pagurawan menjadi icon pasar sehat dan nyaman di kabupaten Batu Bara.

Pantauan DikoNews7-, proses pemindahan yang dilakukan  para petugas dari Disnaker Perindag Batu Bara membutuhkan energi, dan menghimbau kepada pedagang besok wajib pindah ke gedung baru.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel