Lurah Belawan Bahagia, Faisal Akui Kesalahan

Foto : Warga Lingkungan 9 Kelurahan Belawan Bahagia.

DikoNews7 -

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.STP, MAP dan Lurah Belawan Bahagia Medan Belawan terkesan aneh. 

Pasalnya ke dua abdi negara itu pertahankan  kepala lingkungan 9 Belawan Bahagia yang baru yang dinilai melanggar Peraturan Walikota Medan No. 21/2021 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan. Jum'at (10/06/2022) sekira pukul 10.30 Wib.

Persoalan yang dinilai memalukan jajaran Pemerintah Kota Madya Medan itu sempat di demo masyarakat, bahkan Komisi 1 DPRD Medan minta pihak Kecamatan segera selesaikan masalah Kepala Lingkungan 9 itu, namun hingga Jum'at (10/06/2022) kepala lingkungan 9 Belawan Bahagia tersebut masih diaktifkan.

"Kami heran, ada apa dengan Lurah Belawan Bahagia dan Camat Belawan, jelas-jelas pengangkatan Kepala Lingkungan kami bermasalah (Link. 9 Belawan Bahagia-red), masih juga dipertahankan", beber Fit (43) warga Link 9 Belawan Bahagia.

Fit bersama sejumlah warga lainnya kembali seruduk kantor Camat Medan Belawan. Kedatangan perwakilan masyarakat Link 9 itu meminta pertanggungjawaban Lurah dan Camat Belawan. Warga minta kepala lingkungan 9 Belawan Bahagia yang baru segera dinonaktifkan.

"Bapak seakan tidak menghargai kesepakatan kita di kantor DPRD Medan yang meminta bapak (Pihak Kecamatan-red) segera selesaikan masalahnya. Ternyata sampai sekarang Kepala Lingkungan 9 Belawan Bahagia masih diaktifkan, ada apa ini", tanya Fit kepada Sekretaris Camat Belawan, Robby Kurniawan.

Sementara di hadapan warganya Lurah Belawan Bahagia, Faisal akui kesalahan pihaknya yang tidak melakukan verifikasi lapangan  atas dukungan warga terhadap calon kepala lingkungan 9 tersebut.

"Saya akui saya salah, tidak melakukan verifikasi data di lapangan, saya minta maaf", kata Lurah Belawan Bahagia, Faisal di hadapan warga.

Pertemuan perwakilan warga lingkungan 9 Belawan Bahagia dengan Lurah Belawan Bahagia dan Camat Medan Belawan yang diwakili Sekcam Kecamatan Medan Belawan Tobby Kurniawan itu tidak temukan solusi. Bahkan situasi  pertemuan tersebut memunculkan ketegangan.

Sebelumnya kantor Camat Belawan di demo warga, persoalannya karena  pengangkatan Keplink 9 Belawan Bahagia yang baru itu sarat masalah, diantaranya suara pendukung tidak mencapai 30 persen sebagaimana tertuang di Perwal. Parahnya lagi sejumlah tanda tangan palsu dibubuhkan sebagai pendukung pengantar kepala lingkungan baru. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel