Wujudkan Kota Medan Bersih, Camat Medan Selayang Himbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution.

DikoNews7 -

Kebersihan menjadi salah satu dari lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mesti dijalankan. Bobby Nasution ingin di masa kepemimpinanya kota Medan dapat terbebas dari masalah sampah. 

Oleh sebab itu jajaran Pemko Medan yang ada di wilayah Kecamatan dituntut agar bergerak cepat mengatasi setiap permasalahan sampah yang ada diwilayah masing-masing Kecamatan.

Guna mewujudkan program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut, jajaran Kecamatan Medan Selayang secara rutin melakukan gotong royong bersama membersihkan wilayahnya dari sampah.

Camat Medan Selayang Viza Fandhana saat ditemui menjelaskan bahwa dalam rangka penanganan kebersihan jajaranya  rutin melakukan gotong royong bersama.

Selain itu Viza Fandhana juga kerap menginstruksikan kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) agar menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya di malam hari.

"Melalui Kepling saya terus menghimbau, bahwa kebersihan itu bukan hanya sekedar mengangkut sampahnya saja, namun bagaimana kita dapat mengurangi sampah dengan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan."kata Viza Fandhana.

Dikatakan Viza Fandhanan lagi, guna mencegah masyarakat yang membuang sampah sembarangan di malam hari, jajaran Kecamatan Medan Selayang secara rutin melakukan patroli sampah di malam hari ya g dimulai dari pukul 21.00 wib s/d pukul 00.00 wib dini hari, kemudian dilanjutkan pukul 02.00 wib dini hari s/d pukul 05.00 wib.

"Kenapa kita patroli hingga subuh, karena terkadang ada cafe yang tutup malam hari dan membuang sampahnya di malam hari, itu yang kita cegah."ujar Viza Fandhana.

Dalam patroli sampah yang dilakukan hingga subuh tersebut, Viza Fandhana mengaku kerap menemukan yang bukan warga Medan Selayang membuang sampah sembarangan di wilayah Kecamatan Medan Selayang.
 
"Kita juga sering menemukan yang bukan warga kita membuang sampah pada malam hari diwilayah kita, orang tersebut kemudian langsung kita berikan teguran dan kita suruh membawa sampahnya kembali", ungkapnya. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel