Benny Sihotang Pimpin DPD IPK Kota Medan Periode 2021-2026

Foto : Benny Sihotang kibarkan bendera IPK.

DikoNews7 -

Ikatan Pemuda Karya (IPK) gelar acara Pelantikan Ketua dan kepengurusan DPD IPK Kota Medan Periode 2021-2026, yang diselenggarakan di Hotel Tiara Convention Center, Kecamatan Medan Polonia, Sumut, Sabtu, (23/7/2022).

Pada acara pelantikan kepengurusan DPD IPK Kota Medan, Benny Sihotang SE MM dilantik sebagai ketua terpilih, kemudian Wahyu Permana, SH sebagai Sekretaris dan Ir.Imam Budiharjo sebagai Bendahara terpilih Periode 2021-2026.

Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, Bastian Panggabean memberikan tongkat estafet kepada Benny Sihotang sebagai tanda sahnya kepemimpinan baru DPD IPK Kota Medan, dengan memberikan pesan untuk mengibarkan Bendera IPK di seluruh Kota Medan.

Dalam sambutannya Bastian Panggabean diwakili Sekretaris DPD IPK Provinsi Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani mengatakan, kader IPK bukan manusia sembarang.

“Kader IPK adalah orang-orang yang berpikiran maju dan bermanfaat bagi masyarakat. Untuk di DPRD saja kader IPK ada 9 orang dan mereka semua adalah kader militan bukan karbitan,” tegasnya.

Rahmansyah juga menjelaskan kalau IPK tidak mempunyai musuh dari OKP mana pun dan lapisan masyarakat mana pun.

“IPK tidak punya musuh tapi IPK jangan disakiti karena kader IPK bukan kader pengecut,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut itu.

Sebagai pemuda yang berintegritas, Rahmansyah mengajak semua kader IPK untuk turut berpartisipasi dalam membangun bangsa dan negara.

Sementara itu Ketua DPD IPK Kota Medan didampingi Sekretaris Wahyu Permana dan Bendahara Imam Budiharjo menyatakan, kader-kader IPK kota Medan sudah membuktikan darma bakti nya untuk turut membangun bangsa khusus nya kota Medan.

“Sudah banyak kader IPK yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta serta menjadi anggota DPR. Kader IPK Kota Medan adalah manusia-manusia berkualitas dan mempunyai integritas,” katanya.

Oleh karena nya Benny yang juga Ketua Komisi D DPRD Sumut itu meminta kepada Pemko Medan memberi kesempatan bagi kader-kader IPK berkarya di dinas-dinas yang ada.

Sebagai Ketua terpilih Periode 2021-2026 yang sudah dilantik, Benny Sihotang berkomitmen akan mengibarkan Bendera IPK diseluruh Kota Medan dan akan menjunjung integritas tinggi sebagai pemimpin yang diamanahkan kepada dirinya, dan berjanji akan menjalankan tugas menjaga struktur organisasi supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya siap dan bersedia akan mengibarkan bendera IPK diseluruh Kota Medan dan akan menjalankan tugas serta menjaga struktur organisasi supaya bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPD IPK Kota Medan, Benny Sihotang SE,MM. menyayangkan pemikiran masyarakat yang kerap mengaitkan Organisasi Masyarakat (Ormas) sebagai organisasi Premanisme.

“Kami bukanlah premanisme, kami memiliki kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang akedemiknya baik, jadi saya percaya bahwa kader IPK tidak mungkin melakukan hal-hal yang justru merusak nama baik organisasi,” ucapnya saat dimintai keterangan usai acara pelantikan kepengurusan DPD IPK Kota Medan.

Terkait adanya aksi premanisme oleh kelompok-kelompok kecil, Benny Sihotang mengatakan hal tersebut wajar dikerenakan ruang untuk bekerja, Pemerintah belum sanggup untuk memenuhi lapangan pekerjaan.

“Kalaupun ada di bawah itu, ada rakyat-rakyat kecil yang terkait dengan anggota kami, itu wajar untuk dimaklumi, karena memang ruang untuk bekerja, Pemerintah sampai saat ini belum sanggup untuk memenuhi lapangan pekerjaan,” ucapnya.

“Jadi jika ada dari anggota kami melakukan tindakan-tindakan kecil, janganlah langsung dicap bahwa Organisasi kami merupakan organisasi  premanisme,” tambahnya.

Selain itu Sekjen IPK Kota Medan Wahyu Permana SH menambahkan, bahwa IPK sudah banyak membantu masyarakat seperti melaksanakan kegiatan sosial dan juga banyak kader IPK yang merupakan bagian dari Pemerintahan, Politisi, Pengusaha dan lainnya.

“Karena itu, kami meminta agar masyarakat jangan menilai IPK dari tindakan kecil yang tidak baik, akan tetapi harus juga melihat hal-hal positif yang sudah dilakukan IPK,” terangnya.

Acara Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPD IPK Provinsi Sumut, Bastian Panggabean yang didampingi oleh Sekretaris DPD IPK Provsu, Pemuda Batak Bersatu (PBB), AMPI, dan organisasi kepemudaan lainnya. 
 
Selain itu, ribuan kader IPK dari berbagai daerah maupun Provinsi turut meramaikan acara tersebut. Terlihat juga pihak kepolisian dari Polrestabes Medan hadir dalam pengamanan acara pelantikan tersebut dan situasi aman dan kondusif. (*)

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel