Kades Gunung Rante Salurkan BLT DD Tahap Tiga

Foto : Kades Gunung Rante bersama  pendamping lokal desa salurkan BLT DD.

DikoNews7 -

Pemerintah Desa Gunung Rante kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (T.A) 2022.

Pembagian BLT ini dilaksanakan di Balai Desa Gunung Rantai, sejumlah 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Tahap Tiga yaitu bulan Juli, Agustus dan September, Selasa (02/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Gunung Rante, Amrin Panahatan Manurung mengatakan, penyaluran bantuan yang bersumber dari DD ini merupakan salah satu program bantuan dari Kementerian Desa untuk pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak adanya COVID-19.

“Jadi bantuan ini bersumber dari DD yang di kucurkan Pemerintah Pusat untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak adanya COVID-19,“ ujarnya.

Dia berharap masyarakat Gunung Rante penerima BLT di minta untuk mempergunakan dana tersebut untuk kepentingan keluarga, jangan di gunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Penyaluran DD Tahap Tiga tersebut di hadiri oleh Kades Gunung Rante, Amrin Panahatan Manurung beserta perangkat desa Gunung Rante, Babinsa Serma Sabar Saragih, BPD Valentine Pardosi, Pendamping Desa, Mhd. Yusuf Silaen dan Pendamping lokal Desa (PLD) Khairul Azmi.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel