Semarakkan HUT ke-77 RI, Kecamatan Medan Labuhan Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Foto : Kecamatan Medan Labuhan Bagikan Bendera Merah Putih.

DikoNews7 -

Dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Kecamatan Medan Labuhan menggelar Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Pembagian bendera merah putih secara gratis ini, dipimpin langsung oleh Camat Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung SSTP MSi, Sekcam Medan Labuhan Khairun Nasir SSTP MSP, Danramil Medan Marelan Sabur Utomo, perwakilan dari Polsek Medan Labuhan, Lurah se-Kecamatan Medan Labuhan. 

Melalui gerakan pembagian 10 juta bendera ini, Indra Utama menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mengikuti gerakan ini dengan memasang bendera merah putih di depan rumah, tidak hanya secara simbolik, tetapi juga perlu adanya internalisasi, 

"Harapan kita, pemasangan bendera juga harus disikapi dengan menjunjung tinggi makna kemerdekaan, jangan hanya simbol tetapi bagaimana memerdekakan diri di lingkungan keluarga maupun masyarakat," ungkap Indra Utama, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Indra Utama menambahkan bahwa gerakan ini sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta Tanah Air.

"Jadi kegiatan ini tidak berhenti sampai tanggal 17 Agustus saja nantinya, tapi sampai dengan tanggal 31 Agustus. Jadi, selama Agustus itu adalah hari di mana kita merayakan kemerdekaan dan memastikan rasa nasionalisme masyarakat disemarakkan," kata Indra Utama.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan tindak lanjut instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel