Pembina Ksj Gencar Lakukan Sedekah Jumat di Bulan Merdeka

Foto : Kombes Pol Purnawirawan Ikhwan Lubis SH MHmendorong kursi roda.

DikoNews7 -

Pendiri dan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kombes Pol Purnawirawan Ikhwan Lubis SH MH bersama Pembina Kartini KSJ Dr Henny Ikhwan SPd MPd, gencar lakukan bakti sosial di Bulan Merdeka.

Kegiatan penuh makna itu sukses terlaksana di Aula GOR Desa Kebun Lada Kecamatan Binjai Utara, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan bakti sosial sedekah Jumat bersama KSJ  Pusat tersebut meliputi pemberian bantuan sembako bagi warga dhuafa dan bantuan kursi roda bagi anak Disabilitas, serta kegiatan pasar murah yang di gelar di Kota Binjai Utara.

"Ada sebanyak 2 ton beras murah yang di pasarkan disini seharga Rp 40 ribu seberat 5 Kg. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat," ungkap  Pembina Kartini KSJ saat diwawancarai.

Lurah Kebun Lada Nursiani mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan bakti sosial dari KSJ dalam rangka Bulan Merdeka dan Harlah 3 tahun KSJ dengan menggelar kegiatan pasar murah, bantuan sembako bagi warga duafa, dan bantuan kursi roda  bagi anak disabilitas. Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi warga di Kelurahan Kebun Lada.

Sedangkan Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH selaku pembina KSJ beserta rombongan. 

"Saya telah lama mengenal sosok Bapak Ikwan Lubis saat menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolres Batu Bara yang gemar bersedekah", ucap Kompol Azhari.

Semoga kegiatan KSJ bermanfaat bagi masyarakat disini, mari kita doakan semoga Pembina KSJ sehat selalu dan apa yang dimaksud beliau bisa tercapai dan mari kita dukung kegiatan KSJ dalam rangka bulan Merdeka dan Harlah 3 Tahun KSJ. Ajak Kapolsek Binjai Utara.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Ikhwan Lubis SH MH selaku Pembina KSJ berharap setelah acara ini kita semua dapat berkah dari Allah SWT dan diharapkan KSJ disini bisa lebih rutin lagi mengadakan kegiatan sedekah Jumat. 

"Semoga masyarakat Kota Binjai yang terdiri dari 5 kecamatan ini dapat merasakan manfaat kegiatan sosial dari KSJ dalam membantu kaum duafa dan anak yatim", ucapnya.

Usai melaksanakan bakti sosial acara dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa serta mengunjungi kediaman anak Disabilitas bernama Ikram Nasution (12) yang lumpuh sejak lahir beralamat di Jln Madura, Kota Binjai.

Turut berhadir dalam acara tersebut Ketua KSJ Binjai Hery Toke, para pengurus KSJ Pusat, pengurus KSJ Binjai, Bhabinkamtibmas Jualianto dan BA Tanjung dan Tokoh masyarakat sekaligus Penasehat KSJ Binjai Mirwan David.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel