Warga Batu Bara Menjerit, Layanan Air Bersih PDAM Tirta Tanjung Terputus

Foto : Awak media sambangi kantor PDAM Tirta Tanjung.

DikoNews7 -

Warga kabupaten Batu Bara kesal bukan kepalang, keran-keran di rumah tiba-tiba tak lagi mengeluarkan air bersih. Layanan air bersih  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tanjung kabupaten Batu Bara itu tiba-tiba terhenti.

Setidaknya ratusan hingga ribuan kepala keluarga di kabupaten Batu Bara mengalami nasib yang sama.

Salah satu pelanggan PDAM Tirta Tanjung, Ayu warga Tanjung Tiram mengatakan, sudah hampir empat hari air tidak mengalir ke rumah,  yang lebih lucunya enggak ada pemberitahuan hingga  saat ini.

Pelanggan PDAM Tirta Tanjung yang ada di wilayah kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi juga mengeluhkan nasib yang sama, dan mencari tahu penyebab layanan air bersih dari PDAM Tirta Tanjung  terputus.

“Warga semakin gelisah lantaran terputusnya air dari PDAM Tirta Tanjung tak mendapat jawaban yang pasti. Tapi mendapat kabar bahwa terputusnya layanan air bersih dari PDAM Tirta Tanjung akibat pihak PDAM Tirta Tanjung tidak mampu membayar rekening kepada PLN Unit Layanan Pelanggan Tanjung Tiram,“ ujar warga kepada awak media ketika nongrong di warung gorengan.

Akhirnya warga yang senasib merogoh kocek demi membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Penggunaan nya pun di hemat-hemat seirit mungkin, bebernya.

Ketika berbagai awak media, Senin (26/09/2022)  menyambangi kantor PDAM Tirta Tanjung  untuk mengkonfirmasi Direktur PDAM tidak berada di tempat.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel