Yayasan Alisan Berkontribusi Membangun Generasi Muda Islam Berakhlak Mulia

Foto : Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar (kiri).

DikoNews7 -

Yayasan Annisa Peduli Insan (Alisan) Kabupaten Deli Serdang diharapkan tidak hanya berperan mereligiuskan Deli Serdang, tapi juga memajukan, menyejahterakan dan mengupayakan agar masyarakat Deli Serdang menjadi masyarakat yang maju dan dalam perbedaannya tetap senantiasa rukun.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurus Yayasan Alisan Deli Serdang Periode 2022-2027 di Lapangan Futsal, Jalan Nusa Indah, Gang Melati, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (12/10/2022), pukul 15.30 WIB.

"Sebagai organisasi yang berkiprah di bidang sosial kemanusian, Yayasan Annisa Peduli Insan telah banyak berkontribusi bagi pembangunan daerah ini. Kehadiran dan peran Yayasan Annisa Peduli Insan Kabupaten Deli Serdang telah banyak memberi dampak positif dan bermanfaat di tengah masyarakat, terutama dalam membangun generasi muda Islam yang cerdas dan berakhlak mulia," ungkap Wabup.

Karenanya, sambung Wabup, seluruh jajaran Pengurus Yayasan Alisan untuk membangun semangat dalam bingkai kebersamaan dan kekompakan demi mengabdi di berbagai sektor pembangunan dan kemasyarakatan dengan terus menjalankan amanah sebagai organisasi sosial kemanusiaan. 

Dan senantiasa menjalin silaturahmi sebagai wujud ketaatan untuk lebih meningkatkan kualitas hubungan antar sesama serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas. 

"Saya juga berharap, sinergitas yang baik antara Pengurus Yayasan Annisa Peduli Insan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang yang selama ini terjalin dengan baik, dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Agar cita-cita kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dapat segera kita wujudkan," tegas Wabup.

Sementara itu, Ketua Yayasan Alisan Deli Serdang Periode 2022-2027 yang baru dilantik, Hj Mursidah Diani menjelaskan keberadaan Yayasan Alisan berawal dari satu pengajian kecil kaum ibu di Gang Melati, Desa Tanjung Sari.

"Dan sekarang, sudah ada sembilan pengajian ibu-ibu dengan waktu berbeda-beda. Sungguh luar biasa semangat dan motivasi kaum ibu yang tergabung dalam Yayasan Alisan ini dalam membantu masyarakat, salah satunya berbagi sembilan bahan pokok (sembako) ketika masa pandemi Covid-19 lalu. Dan bentuk kepedulian kepada masyarakat ini merupakan bentuk ingin berlomba-lomba dalam kebaikan atau fastabiqul khairat. Dan sekarang, jumlah anggotanya sudah mencapai 350 orang," papar Hj Mursidah.

Di tempat yang sama, Pembina Yayasan Alisan yang juga anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Deli Serdang, Syaiful Tanjung mengemukakan karena semakin besarnya yayasan tersebut, maka sudah sepatutnya dibuat badan hukum. Hal ini agar Yayasan Alisan bisa berbuat lebih baik dan lebih besar lagi. 

"Dari delapan orang, dan sekarang sudah 350 orang. Ini potensi besar. Pertama, mereka peduli dengan masyarakat. Jadi, kalau mau besar, harus dilegalformalkan, harus ada badan hukumnya. Dengan terbentuknya lembaga atau yayasan ini, harus punya mimpi besar dan harus direalisasikan. Suatu saat, mudah-mudahan bisa membangun rumah sakit, sekolah-sekolah, dan lainnya," ungkap Syaiful Tanjung.

Hadir pula pada pelantikan Pengurus Yayasan Alisan Deli Serdang 2022-2027, anggota DPRD Deli Serdang, Darwis M.Pd.I, Dra. Hj. Wastiana Harahap, Dra. Hj. Sa'adah Lubis. 

Turut mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir Syarifah Alwiah MMA; Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deli Serdang, Yudy Hilmawan SE MM; Kepala Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung, Perwakilan OPD terkait, Camat Batang Kuis, Rio Laka Dewa SSTP; unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Muspika) Batang Kuis, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batang Kuis, Junaidi SE, dan lainnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel