Bappedalitbangda Batu Bara Berbagi Dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Foto : Bupati Zahir berikan santunan dan sembako kepada warga sekitaran kantor Bappedalitbangda Batu Bara.

DikoNews7 -

Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Batu Bara melakukan aksi sosial berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan berlangsung di halaman kantor Bappelitbangda Batu Bara Jalan Besar Simpang Dolok, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (15/11/2022).

Di hadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE, Kabag Kesra Adenan Haris, Camat Datuk Lima Puluh di Wakili Sekcam, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Sapri. MM, Kepala Dinas Sosial pemberdayaan perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) kabupaten Batu Bara Riyadi. S. Pd.

Kepala Badan Bappedalitbangda Batu Bara Abdul Zahrul mengatakan, awal nya yang di undang ada 90 orang kaum dhuafa dan 10 orang anak yatim, ternyata setelah di laksanakan ini lebih.

“Alhamdullilah walaupun lebih dari 100 orang kaum dhuafa dan juga anak yatim lebih dari 10 orang tetap diberikan santunan dan sembako, “ ucap Zahrul.

Di katakan Zahrul, Insyah Allah ada rezeki nanti kita akan kembangkan, karena ini adalah di luar dari anggaran, ini adalah rezeki-rezeki para pegawai dan pejabat di lingkungan Bappedalitbangda Batu Bara yang ingin berinfag, bersedekah dan berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan di sekitaran kantor Bappedalitbangda Batu Bara, bebernya.

“Insyah Allah ini bisa lebih banyak lagi, kita akan terus berbagi kalau kita masih disini juga, kalau pun tidak saya disini lagi akan saya titip sama staf lainnya, tidak hanya berbagi untuk ekonomi tapi untuk kedepannya berbagi daging qurban,“ ungkap Zahrul.

Dalam kesempatan itu, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya mengatakan, hari ini memang kita berbagi terutama dari dinas Bappedalitbangda kepada anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan perkantoran ini yang kita sudah lama tak bertemu.

“Hampir dua tahun kita tidak boleh bersalaman, dan tidak boleh berkumpul karena COVID-19. Alhamdulillah karena sudah mau di Vaksin kemarin akhirnya pemerintah membuka kembali,“ ucapnya.

Bupati Batu Bara Zahir juga mengungkapkan, saya rindu dengan pegangan tangan bapak / ibu, makanya kemarin saya bilang sama Kadis dan Kabag ayo di kumpul itu para lansia, janda, dan para yatim piatu di kumpul kembali ayo kita berbagi.

“Mudah-mudahan pemberian itu tidaklah banyak tetapi bisa membantu kehidupan kita, sekarang ini memang masanya sangat sulit, masanya susah, kalau dulu namanya resesi,“ sebut Bupati Batu Bara Zahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel