Benteng Teluk Brohol Jebol, Air Rendam Jalan Tapur - Padang Tualang


DikoNews7 -

Tanggul penahan banjir di Teluk Brohol Pondok Bengkok, Desa Kwala Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, jebol akibat air sungai Batang Serangan meluap.

Air mulai masuk kepemukiman warga sejak Kamis (15/12/2022) pagi dan merendam Jalan Lintas Utama Tanjung Pura-Padang Tualang, dengan ketinggian air mencapai 30 cm.

Menurut keterangan warga, tanggul jebol akibat tidak kuat menahan terjangan air sungai Batang Serangan yang meluap, hujan deras selama satu harian membuat permukaan air sungai terus naik.

"Lebih kurang 10 meter tanggul yang jebol, air dengan deras masuk ke pemukiman dan merendam jalan Padang Tualang," ucap Sanusi (36) salah seorang warga.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari Tanjung Pura ke Padang Tualang begitu pula sebaliknya menjadi terhambat, para pengendara roda dua roda empat harus ekstra hati-hati saat melintas.

Bahkan beberapa pengendara sepeda motor tidak berani melintas dan memilih berjalan kaki melintasi jalan yang terendam air.

Hingga menjelang siang permukaan air terus meninggi, membuat warga Desa Serapuh ABC dan Desa Paya Bengkuang yang berbatasan langsung dengan Desa Kwala Besilam siaga banjir. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel