Hubungan Bendahara Dengan Sekdes Aib Bagi Desa Helvetia


DikoNews7 -

Terkait tentang hubungan asmara antara Sekretaris Desa Helvetia berinisial KOM dengan Bendahara Desa Helvetia NOV menggempar warga dan bukan lagi menjadi rahasia umum, Jum'at (27/1/2023).

Kabar hubungan asmara antara KOM Sekdes dan NOV Bendahara Kantor Desa Helvetia sudah merebak beredar luas dan menjadi perbincangan hangat oleh warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Pada dasarnya status KOM diketahui sudah memilki istri dan merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan saat ini menjabat sebagai sebagai Sekertaris di Kantor Desa Helvetia.

Dalam peraturan kepegawaian tidak dibenarkan seorang pegawai PNS mempunyai dua orang istri, dalam hal ini KOM sudah dianggap penyalahi peraturan kepegawaian.

Dengan kedekatan hubungan mereka berdua, warga Desa Helvetia merasa risih dan dianggap menabur aib serta memberikan contoh yang tidak baik kepada warga selaku perangkat Desa.

Kedekatan keduanya sudah seperti suami istri namun tidak diketahui secara jelas status hubungan mereka apakah keduanya berstatsus sudah menikah apa belum.

Menurut keterangan  nara sumber yang dapat dipercaya yang tidak mau dusebutkan namanya (kode etik nara sumber) juga merupakan warga Desa Helvetia, dirinya sering mendapati KOM kerap mengunjungi rumah NOV melalui jalan belakang rumah warga sehingga menimbulkan kecurigaan.

"Kenapa harus sembunyi-sembunyi kalau KOM datang kerumah NOV, macam orang ketakutan ku tengok", sebutnya.

Disisi lain salah seorang tokoh masyarakat Desa Hevetia H.Muksin mengatakan kepada awak media, bila keduanya sudah melakukan pernikahan secara resmi atau nikah sirri seharusnya mereka terbuka kepada warga, sehingga tidak menimbulkan fitnah dan aib bagi warga Desa Helvetia.

"Kalau benar sudah menikah secara resmi ataupun nikah sirri ya sangat baik, jadi tidak menjadi fitnah dan dapat membantah isu yang selama ini berkembang", kata Haji Muksin.

Terkait pemberitaan sebelumnya dilansir dari salah satu media online saat dikonfirmasi tentang status hubungan asmara NOV dengan KOM yang merebak beredar luas dilingkungan masyarakat Desa Helvetia, NOV membantah keras tentang pernikahan sirri yang diiasukan selama ini.

"Itu berita hoax, pemberitaan tidak benar", jawab NOV.

Masyarakat Desa Helvetia ingin KON dan NOV membuktikan kebenaran status hubungan mereka berdua, jika memang isu yang beredar selama ini tidak benar, masyarakat mau keduanya melakukan Sumpah POCONG dengan memegang Kitab Suci Al Qur'an.

Warga juga berharap kepada Kepala Desa Agus Salim agar tegas dan menindak kedua oknum aparatur desanya demi terwujudnya Desa Helvetia yang Relijius.

Melanjuti  pemberitaan tersebut, awak media kembali mencoba konfirnasi ke KOM dan NOV perihal status hubungam mereka berdua via whatsapp, namun tidak memberikan jawaban bahkan terkesan mengabaikan karena terlihat sudah cek list dua hingga berita ini ditayangkan.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel