DPRD Batu Bara Gelar PAW Sisa Masa Jabatan Periode 2019-2024


DikoNews7 -

Rizal Syahreza dan Amir Tan yang keduanya berasal dari Partai PDI Perjuangan mengucapkan Sumpah / Janji sebagai Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Pengganti Antar Waktu (PAW) Tahun 2019-2024, Senin (27/03/2023).

Rizal Syahreza menggantikan Almarhum Ruslan dari Dapil Talawi dan Tanjung Tiram, sedangkan Amri Tan menggantikan Dian Suwartono dari Dapil Sei Suka dan Medang Deras yang telah mengundurkan diri.

Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i mengucapkan selamat kepada Rizal Syahreza dan Amir Tan yang baru saja di lantik dan berharap bisa membawa aspirasi masyarakat agar lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya berharap setelah lengkapnya anggota DPRD Batu Bara maka bisa meningkatkan sinergitas yang baik antara legislatif dengan eksekutif.

Dikatakan Bupati Zahir, sebelum PAW dilakukan anggota dewan berjumlah tiga puluh tiga orang dan telah diangkat dua orang.

“Hari ini sempurna, sehingga kesempurnaan ini melengkapi kinerja antara legislatif dan eksekutif, “ ungkap Bupati Zahir.

Sebelumnya, Prosesi pengambilan sumpah / janji Anggota DPRD PAW diawali dengan pembacaan Keputusan Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris DPRD kabupaten Batu Bara Izhar Fauzi. SH. Adapun keputusan Gubernur yang dibacakan adalah sebagai berikut :

keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188. 44 / 245 / KPTS / 2023 Tanggal  24 Maret 2023 dan Nomor : 188. 44 / 246 / KPTS / 2023 Tanggal 24 Maret 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD kabupaten Batu Bara. Telah mengangkat sumpah dengan cara agama Islam.

Pengambilan sumpah / janji dipandu oleh Ketua DPRD kabupaten Batu Bara, M. Safi’i. SH dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah / janji.

Prosesi pengambilan sumpah / janji tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Batu Bara, Pj.  Sekretaris Daerah Norma Deli Siregar serta jajaran Forkopimda, sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dan  Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel