Bupati dan Ketua Kadin Batu Bara Bantu Anak Penderita Jantung Bocor


DikoNews7 -

Seorang bocah berusia 6 tahun, Mahdayanti, warga Dusun VI Desa Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, menderita jantung bocor sejak lahir.

Mahdayanti, merupakan putri kelima dari pasangan suami-istri, Amir (50) dan Irni Suyanti (43). Menurut ibu penderita jantung bocor mengatakan, bahwa putri kelimanya mengalami penyakit yang diagnosanya kebocoran pada jantung dan harus dirawat di RS Spesialis.

“Dengan keterbatasan biaya disebabkan keterhimpitan ekonomi, hanya bisa pasrah dengan waktu dan merawat sibuah hatinya dirumah apa adanya,“ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bandar Rahmat, Submiswan melalui pesan suaranya, Kamis (25/05/2023) mengatakan, bahwa di Desa Bandar Rahmat di Dusun VI hiduplah sepasang suami istri yaitu Amir dan Suyanti yang mempunyai 6 orang anak.

Saat ini Suyanti putri kelimanya mengalami penyakit yaitu penyakit kebocoran jantung yang sejak lahir dialaminya. Bahwa orang tua dari Mahdayanti sudah berupaya melakukan pengobatan-pengobatan yaitu dari Puskesmas, baik itu dari RSUD Batu Bara bahkan RS. H. Adam Malik, ujar Kades.

Lebih lanjut di sampaikan Kades, dalam perjalanan pengobatan putrinya tersebut bahwa telah mendapat berita bahwa putri kelimanya itu mengalami kebocoran jantung sehingga dokter RS H Adam Malik, Medan, menyarankan dan menganjurkan putrinya tersebut harus ditangani serius ke RS. Jakarta.

Maka dengan ini kami selaku Pemerintahan  Desa (Pemdes) Bandar Rahmat yang hari ini melakukan sigap terhadap yang diderita oleh Mahdayanti putri dari pasangan Amir dan Suyanti menceritakan dan membeberkan untuk  bagaimana solusi yang kita lakukan sebagai Pemdes, jelas.

“Hari ini kami selaku Pemdes mendatangi baik itu pihak kecamatan dan Kepustu (Kepala Puskesmas) yang hari ini telah melakukan tali asih untuk bagaimana mereka secepatnya mengirimkan rujukan anaknya yang hari ini ke Jakarta, “ ungkap Kades.

Alhamdulillah dengan berkat koordinasi dari Kepala Dinas Kesehatan dan berkoordinasi kepada Bupati Batu Bara dan Ketua Kadin Batu Bara sehingga penanganan ini dilakukan secepat mungkin. Dengan harapan melakukan untuk keberangkatan anak tersebut agar kiranya dapat dilakukan penanganan dilakukan nantinya di Jakarta, papar Kades.

“Kita sebagai Pemdes sangat berterima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal yang telah memberikan bantuan hari ini dengan memberangkatkan mereka tanpa biaya yang hari ini dilakukan oleh Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Batu Bara, terutama kepada Ketua Kadin Batu Bara OK. Faizal yang memberikan semangat dan dukungan moral terhadap pasangan suami istri, Amir dan Suyanti untuk bisa diberangkatkan ke Jakarta,“ ungkap Kades.

Lanjut Kades menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara yang selalu berkoordinasi untuk bagaimana teknis yang harus dilakukan dalam melaksanakan tanggung jawab kami yaitu mengayomi, memerhatikan warga yang hari ini dampak yang terjadi disaat ini.

Saya selaku Pemdes Bandar Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP yang telah merespon  dengan laporan kita sebagai Kades dan saya sebagai Kades mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Batu Bara OK. Faizal yang telah memberikan bantuan keberangkatan anak tersebut baik dari awal RS. H. Adam Malik sampai ke RS. di Jakarta.

“Kami sebagai Pemdes Bandar Rahmat memberikan apresiasi kepada Bupati Batu Bara dan Ketua Kadin Batu Bara yang sigap menangani persoalan anak berusia 6 tahun mengalami penyakit jantung bocor bisa tersahuti, “ harap kades.

Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan kami bersama dan apa yang menjadi harapan kami bersama, mudah-mudahan Bupati Batu Bara dalam keadaan sehat dan Ketua Kadin Batu Bara OK. Faizal bisa mencapai apa yang menjadi tujuan dan maksud yang diimpikan, tukas Kades.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel